Bukan Mitos, Musim Ketiga To Aru Majutsu no Index Akan Tayang

 

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya ada kabar juga tentang musim ketiga dari To Aru Majutsu no Index!

Bagi kalangan pecinta anime, musim ketiga dari To Aru Majutsu no Index menjadi sebuah mitos tersendiri. Pasalnya, musim ketiga dari adaptasi novel ringan buatan Kazuma Kamachi ini tidak muncul muncul ke permukaan dan para penggemar anime sudah menunggu musim ketiga dari Index selama lebih dari tujuh tahun.

Baca Juga

Tetapi akhirnya para fans Index sudah tidak perlu khawatir lagi dan musim ketiga dari Index bukanlah lagi menjadi sebuah mitos belaka karena musim ketiga Index segera tayang meski waktu tayangnya belum dipastikan.

Kabar ini muncul pada situs resmi acara variety show dari Animax bernama Aniculbu! (Anime Culture Club) yang mengunggah preview acaranya pada 1 Oktober 2017 dengan menghadirkan dua staf dari To Aru Majutsu no Index bernama Kohei Kawase sebagai produser dan Kazuma Miki sebagai editor/produser. Berikut deskripsi dari preview acara ini:

To Aru Majutsu no Index Mendapat Persetujuan Penayangan

 To Aru Majutsu no Index memukau banyak penggemar sejak musim pertamanya mulai ditayangkan di tahun 2008 dan musim keduanya pada tahun 2010. Lebih dari enam tahun kemudian, seri ini telah mendapat persetujuan untuk ditayangkan. Kira-kira satu dekade setelah musim pertama, cerita macam apa yang akan terjadi?

Preview tersebut sudah tidak ada pada hari Senin, 25 September 2017 kemarin.

Pada acara Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017 (Festival Musim Panas Dengeki Bunko 2017) yang diselenggarakan pada Minggu, 1 Oktober 2017 akan ada panel diskusi untuk pengumuman karya baru dan banyak pihak langsung mengasumsikan bahwa pengumuman tersebut merupakan penanyangan dari Index musim ketiga.

Kabar tentang musim ketiga dari Toaru Majutsu no Index ini sudah muncul pada tahun 2015 pada acara Dengeki Bunko Aki no Saiten 2015. Tetapi kabar itu disanggah oleh sang produser Miki, ia berkata “Terakhir, belum ada kabar musim ketiga untuk Index. Saya minta maaf, minta maaf, sangat sangat minta maaf”. Miki membungkuk berkali-kali di depan penonton sampai melakukan gerakan dogeza yang biasanya dipakai jika melakukan kesalahan yang fatal. Pada awal tahun ini Miki juga menjawab pertanyaan fans tentang musim ketiga Index dan ia berkata “Tolong menunggu sebentar lagi untuk musim ketiga Index”.

Wajar jika banyak yang menunggu Index karena serial ini merupakan salah satu serial novel ringan terlaris dan mempunyai fanbase yang sangat kuat sampai-sampai mereka membuat spinoff dari serial ini bernama Toaru Kagaku no Railgun sebanyak dua musim pada tahun 2009 dan 2013.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 3)
Next articleSekuel dari It Siap Diputar Pada September 2019
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara