Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Tidak terasa sudah 2 dekade lamanya pertandingan terbrutal di WWE, Hell in a Cell diselenggarakan. Nah, menyambut event Pay-Per View Hell in a Cell 2017, marilah kita lihat lagi 10 pertandingan Hell in a Cell paling ganas sampai saat ini!

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sudah hampir 2 dekade pertandingan terbrutal di WWE, Hell in a Cell diselenggarakan. Inilah sepuluh pertandingan Hell in a Cell yang paling keren dan paling brutal.

Semenjak pertama kali diperkenalkan di program PPV klasik, Bad Blood di tahun 1997 silam, tidaklah dipungkiri bahwa pertandingan Hell in a Cell sukses menjadi pertandingan yang sangat melegenda hingga saat ini.

[duniaku_baca_juga]

Status legendaris tersebut berasal dari atmosfer sekaligus tampilan kandang yang sangat intimidatif serta kebesaran nama The Undertaker. Semenjak diperkenalkan 2 dekade silam, WWE sudah lumayan banyak memproduksi pertandingan Hell in a Cell yang keren dan brutal.

[read_more id="328788"]

Namun dari sekian banyaknya pertandingan yang kerap disebut juga sebagai "Devil's Playground" tersebut hanya sepuluh ajang Hell in a Cell inilah yang dianggap paling keren dan brutal.

Sebelum kita lanjut, perlu diingat bahwa sepuluh pertandingan di daftar ini dinilai berdasarkan tingkat keseruan, kebrutalan serta kualitas storyline yang ditampilkan. Berikut adalah kesepuluh pertandingan yang dimaksud.

[page_break no="10" title="Batista VS Triple H (Vengeance 2005)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: dmcdn

[duniaku_adsense]

Jauh sebelum menjadi Drax The Destroyer di franchise Guardians of the Galaxy, Dave Bautista AKA Batista pada tahun 2005, adalah sosok pegulat top baru di WWE. Keternaran-nya ini tak pelak membuat mantan rekannya di grup Evolution, Triple H, menjadi cemburu besar.

Setelah bertanding hebat di WrestleMania 21 beberapa bulan sebelumnya, keduanya bertanding untuk terakhir kalinya di Vengeance di bulan Juli. Di pertandingan yang lagi-lagi dimenangkan oleh Batista ini, dapat dikatakan bahwa pertandingan Hell in a Cell yang ditampilkan keduanya lumayan brutal.

Mulai dari palu godam, pijakan besi, hingga kursi yang dibalut kawat berduri sukses mewarnai pertempuran berdarah antara dua mantan sahabat karib ini.

[page_break no="9" title="Undertaker VS Shane McMahon (WrestleMania 33, 2017)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: Independent UK

Satu-satunya pertandingan yang lumayan terkini yang ada di daftar ini. Dan tentunya, tidaklah mengherankan sama sekali. Pasalnya, pertandingan HIAC keduanya memanglah sangat keren.

Keduanya masih sukses memukau fan dengan menampilkan gerakan-gerakan super brutal tanpa mempedulikan sama sekali usia uzur masing-masing.

Walau pertandingan ini dimenangkan oleh Undertaker, namun tidaklah dipungkiri bahwa sosok yang bersinar di pertandingan ini adalah si anak bilyuner penantang malaikat maut, Shane McMahon, yang sukses mengorbankan seluruh tubuhnya dengan menghantamkan dirinya ke meja komentator dari atas kandang yang sangat tinggi.

[page_break no="8" title="Undertaker VS Edge (Summerslam 2008)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: WWE

Kalau boleh jujur, ketika pertandingan antara The Deadman dan Rated R Superstar ini diumumkan kala itu, banyak fan (termasuk penulis sendiri) yang merasa lumayan skeptis.

Pasalnya, Edge dan Taker, belum pernah berhadapan satu melawan satu di pertandingan signature Taker ini. Akan tetapi, ketika akhirnya pertandingan ini diselenggarakan, rasa skeptis tersebut langsung menghilang.

Keduanya sangat sukses menampilkan pertandingan yang memiliki unsur storyline yang sangat menarik plus juga, ending yang walau sangat gimmicky, tetapi sangat keren nan mengasyikan untuk disaksikan berulang kali.

[page_break no="7" title="Triple H VS Chris Jericho (Judgment Day 2002)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: That's Not Current

Sebenarnya secara keseluruhan, tingkat kebrutalan pertandingan antara The Game dan Y2J ini, "standar-standar saja" Namun, dikarenakan di tengah pertandingan wasit Tim White dilempar oleh Jericho ke salah satu sisi kandang hingga terluka parah, walhasil pertandingan HIAC inipun kerap dianggap menjadi salah satu yang paling brutal.

Walau pasca pertandingan ini baik Jericho maupun Hunter masih terus aktif bekerja di WWE hingga saat ini, namun hal yang sama tidaklah bisa dikatakan terhadap White yang akibat cedera parahnya membuat dirinya pensiun sebagai wasit di WWE.

[page_break no="6" title="6-Men Hell in a Cell (Armageddon 2000)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: WWE

Masih sangat jelas di ingatan penulis bahwa ketika musim Idul Fitri 2000, penulis yang sedang mudik, sampai harus memohon ke ibunda tercinta untuk mengundur jadwal kembali ke ibukota demi menyaksikan pertandingan ini di salah satu stasiun TV swasta kita.

Walau pada akhirnya permohonan tersebut ditolak, namun tentunya tidaklah mengherankan apabila penulis kala itu sampai memohon seperti itu. Pasalnya, pertandingan Hell in a Cell yang diikuti oleh keenam pegulat top WWE pada zamannya ini, memanglah sangat keren dan brutal.

Salah satu kebrutalan yang tentunya masih teringat jelas di benak adalah ketika Undertaker mendorong Rikishi dari atas kandang ke tumpukan remahan daun pinus yang terdapat di bagian belakang truk milik Vince McMahon.


Penasaran apa lagi pertandingan Hell in a Cell brutal yang patut dibicarakan? Cek halaman kedua!

[page_break no="5" title="Triple H VS Cactus Jack (No Way Out 2000)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: Eyes on the Ring

[duniaku_baca_juga]

Bisa dibilang ini merupakan pertandingan Hell in a Cell yang paling diantisipasi di dalam sepanjang sejarah WWE. Baik Triple H maupun Mick Foley dengan karakter Cactus Jacknya sukses memuaskan seluruh fan kala itu dengan suguhan pertandingan yang sangat seru dan brutal.

[read_more id="330670"]

Belum lagi ditambah dengan suguhan storyline yang semi-realistis terkait keputusan Foley yang kala itu ingin bergulat pasca pertandingan ini, maka tidaklah mengherankan sekali lagi apabila pertandingan HIAC antara Jack & Hunter ini, kerap dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

[page_break no="4" title="Triple H VS Undertaker (WrestleMania 28, 2012)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: ProWrestlingMag Twitter

[duniaku_adsense]

Seperti yang kita masih ingat, salah satu faktor utama yang membuat event WrestleMania 28 begitu bergaung di tahun 2012 silam adalah pertandingan utama event ini, The Rock VS John Cena.

Berdasarkan fakta tersebut, maka tidak heran apabila seluruh fan kala itu, merasa lumayan skeptis: apakah pertandingan Hell in a Cell yang di-ikuti oleh 3 pentolan Attitude Era ini, dapat mencuri perhatian penonton? Atau malah kalah kalah telak dengan pertemuan pertama antara Brahma Bull dan Mr. Hustle, Loyalty & Respect?

Nyatanya, tidak hanya pertandingan ini sukses mengalahkan keseruan pertandingan Rock VS Cena, Taker, Hunter & Michaels sukses membuat pertandingan terakhir ketiganya ini menjadi pertandingan terbaik di malam itu.

[page_break no="3" title="Brock Lesnar VS Undertaker (No Mercy 2002)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: WWE

Seperti judulnya, ini bukanlah pertandingan Hell in a Cell antara Taker dan Lesnar di tahun 2015 lalu. Ini adalah pertandingan HIAC pertama keduanya 13 tahun sebelumnya.

Aapabila mau dibandingkan, tentunya yang tahun 2002-lah juaranya. Pasalnya, di pertandingan ini banyak darah yang bersimbah dimana-mana, terutama Taker yang wajahnya di pertandingan ini terlihat seperti mengenakan topeng berwarna merah.

Bahkan, manajer (atau mungkin bisa dibilang Soulmate) Lesnar, Paul Heyman, juga meneteskan beberapa liter darahnya di pertandingan yang kerap dianggap oleh seluruh fan sebagai pertandingan HIAC ter-brutal di sepanjang sejarah WWE ini.

[page_break no="2" title="Shawn Michaels VS Undertaker (Bad Blood 1997)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: WhatCulture

Ini bukan hanya merupakan pertandingan Hell in a Cell yang mempertemukan Shawn Michaels dengan Taker untuk pertama kalinya. Lebih dari itu, ini merupakan pertandingan Hell in a Cell pertama di WWE.

Di debut-nya ini, pertandingan HIAC sangatlah sukses. Pasalnya, tidak hanya pertandingan ini menampilkan aksi gulat berdarah nan brutal antara Taker & HBK, namun HIAC perdana ini, jugalah menjadi debut karakter Kane milik Glenn Jacobs.

[page_break no="1" title="Undertaker VS Mankind (King of the Ring 1998)"]

Inilah Daftar 10 Pertandingan Hell in a Cell Terkeren dan Terbrutal di WWE

Sumber: Pro Wrestling Stories

Apakah kalian kaget melihat pertandingan Hell in a Cell super legendaris ini menempati posisi puncak di daftar ini? Semenjak dipertandingkan secara perdana di program PPV, King of the Ring tahun 1998 silam, pertandingan ini langsung melesat statusnya sebagai pertandingan Hell in a Cell terkeren di dalam sejarah tidak hanya WWE, namun juga keseluruhan industri gulat hiburan profesional.

Foley yang  terjun bebas dari atas kandang, di-chokeslam hingga salah satu gigi Foley lepas dan menancap di salah satu lubang hidungnya. Bahkan punggung Foley "dihias" oleh beberapa paku payung. Rasanya fakta-fakta bikin ngilu tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa pertandingan ini, memang layak untuk menempati posisi jawara di daftar ini.


Nah, itulah tadi ke-10 pertandingan Hell in a Cell terkeren dan terbrutal di WWE sejauh ini. Bagaimana apakah kalian setuju dengan daftar ini? Atau mungkin kalian memiliki pertandingan Hell in a Cell favorit yang belum ada di daftar ini? Kalau memang demikian, silahkan kalian sampaikan di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU