Rekomendasi 5 Film Asing Bulan Oktober 2017 yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

film asing bulan oktober 2017
Sumber: ScifiWard

Oktober sering disebut sebagai bulan horor karena keberadaan hari Halloween. Namun film asing bulan Oktober 2017 juga banyak diisi oleh film-film fiksi-sains.

Ada tren belakangan di mana selalu ada film fiksi-sains paling ditunggu-tunggu setiap bulan Oktober. Jika pada tahun-tahun sebelumnya ada Gravity (2013) dan The Martian (2015), film fiksi-sains paling ditunggu tahun ini adalah Blade Runner 2049.

Berikut daftar film asing bulan Oktober yang jangan kamu lewatkan.

1

Blade Runner 2049

Film Oktober 2017 yang paling diantisipasi adalah Blade Runner 2049. Film yang merupakan remake dari film fiksi-sains klasik Blade Runner (1982) ini tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 6 Oktober.

Baca Juga

Disutradarai oleh Denis Villeneuve (Arrival, 2016), Blade Runner 2049 bercerita tentang agen K (Ryan Gosling) yang ditugaskan mencari pendahulunya, Rick Deckard (Harrison Ford) setelah mengetahui rahasia yang akan mengakhiri eksistensi umat manusia.

Respons pertama dari kritikus untuk film ini luar biasa. Dari mulai “mahakarya fiksi-sains”, “fenomenal”, “calon pemenang Oscar kategori Best Cinematography”, hingga “visually mind-blown” menghiasi tagar #BladeRunner2049 di Twitter.

2

Geostorm

Masih ingat dengan film kiamat 2012 (2009)? Kali ini Gerard Butler (300 dan Olympus Has Fallen) akan membintangi film bencana alam Geostorm yang bercerita tentang penyelamatan dunia setelah satelit pengubah cuaca mengalami kerusakan.

Film ini belum punya jadwal pasti kapan tayang, namun kemungkinan besar akan dirilis di pertengahan hingga akhir Oktober.

3

Thor: Ragnarok

Untuk para penikmat film superhero terutama Marvel, siap-siap akan dimanjakan oleh Thor: Ragnarok. Disutradarai oleh Taika Waititi yang sukses dengan dua film komedi What We Do in the Shadows (2014) dan Hunt for the Wilderpeople (2016), film ini dipastikan akan berhasil memancing tawa. Lihat saja trailer-nya yang kocak itu.

Film yang menjadi sekuel ketiga dari Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013) ini masih tetap dibintangi oleh aktor Chris Hemsworth bersama aktor lain Tom Hiddleston, Cate Blanchett, dan Idris Elba.

4

Happy Death Day

Walaupun dipenuhi oleh film fiksi-sains, kali ini masih ada film asing bulan Oktober 2017 yang bertema horor. Happy Death Day adalah film slasher yang bercerita tentang Tree Gelbman yang yang selalu terbangun di setiap pagi yang sama setiap harinya. Ia terbangun karena seorang pembunuh bertopeng membunuhnya di penghujung hari.

Dibuat oleh rumah produksi Blumhouse yang juga membuat film-film seperti Paranormal Activity, Insidious, dan Sinister, film Happy Death Day siap menguji nyalimu di bulan horor ini.

5

Flatliners

Another horror movie! Kali ini dipadukan dengan psychological. Lima orang mahasiswa kedokteran melakukan eksperimen penghentian sementara jantung manusia. Awalnya berlangsung baik, namun efek samping dan rahasia gelap di baliknya mulai menghantui mereka.

Film yang juga menjadi sekuel dari film berjudul sama tahun 1990 ini dibintangi oleh Ellen Page (Juno dan Inception) bersama Diego Luna (Y tu mamá también dan Rogue One).

Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Blade Runner 2049

Blade Runner 2049 bersiap-siap untuk rilis di bioskop pada awal Oktober mendatang. Sebelum nonton, simak info-info yang perlu kamu ketahui berikut!
Baca Juga

Nah mana film asing bulan Oktober yang paling kamu tunggu-tunggu?

Diedit oleh Doni Jaelani