Masih Ingat Serial Keluarga Cemara? Kisahnya Akan Dibuat Film Layar Lebar!

keluarga cemara

Industri film Tanah Air sepertinya sedang gencar untuk “mendaur ulang” film-film populer zaman dulu. Setelah sebelumnya ada film Warkop DKI Reborn dan Wiro Sableng, kali ini giliran sinetron terkenal Keluarga Cemara yang kisahnya akan diangkat menjadi film layar lebar!

Bagi kamu yang tumbuh besar di era 90-an, pastinya mengenal betul serial Keluarga Cemara. Tayangan yang penuh akan nilai edukasi ini begitu populer kala itu dan menjadi acara wajib yang ditonton bersama keluarga di rumah.

Lewat Visinema Pictures, kita akan kembali bernostalgia dengan Abah, Emak, Euis, Ara, dan Ragil dalam adaptasi film layar lebar Keluarga Cemara. Hal ini diungkapkan langsung oleh produser film Anggia Kharismua. “Kenapa film ini pengin kita buat ulang? Sesederhana karena kangennya saya sama film keluarga Indonesia. Kita ingin meninggalkan legacy bagi anak kita dalam bentuk karya visual yang bisa dinikmati sepanjang masa,” ujar Anggia Kharisma seperti dikutip Rappler.

Meskipun mengambil latar dari serial keluarga Cemara tahun 1996, namun Anggia tak menampik jika film layar lebarnya akan menambahkan unsur-unsur modern sehingga relevan dengan generai milenial.

Baca Juga

Arswendo Atmowiloto, pemiliki hak siar serial Keluarga Cemara pun menyambut baik adaptasi film layar lebar ini. “Ada berapa orang pengin memfilmkan. Kalau saya tergantung bayarannya berapa, ha-ha-ha. Tapi nilai-nilai di keluarga itu selalu ada. Paling enggak, ini jadi inspirasi banyak keluarga,” kata penulis Keluarga Cemara ini.

Untuk menggarap proyek Keluarga Cemara, Visinema Pictures menggaet Yandy Laurens untuk duduk di kursi sutradara. Sutradara muda ini dikenal lewat film pendek berjudul Wan An yang mengantarnya meraih penghargaan Piala Citra untuk Film Pendek Terbaik. Keluarga Cemara akan menjadi debut Yandy dalam menyutradarai film panjang.

Sedangkan artis Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir didapuk untuk memerankan karakter Abah dan Emak. Kehadiran keduanya tentu akan langsung memberikan gambaran jika film drama keluarga ini akan dihiasi bumbu-bumbu komedi khas Ringgo dan Nirina.

Sebelumnya, mereka berdua juga sempat beradu akting dalam film komedi Get Merried dan Kamulah Satu-Satunya.

Dari Roman hingga Komedi, Ini Daftar 8 Film Indonesia Oktober 2017

Oktober dikenal sebagai bulan horor karena Halloween jatuh di ujung bulan. Namun tidak hanya horor, ini film Indonesia Oktober 2017 yang bisa kamu tonton!
Baca Juga

Film yang sekarang sudah memasuki masa pra-produksi ini rencananya akan tayang tahun 2018 mendatang.


SHARE
Previous articleKurang dari 24 Jam! Total War Warhammer II Jadi Game Paling Cepat Dibajak
Next article10 Tips yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengunjungi Tokyo Game Show
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca