5 Film Korea yang Wajib Kamu Tonton di Netflix

film korea

Akhir-akhir ini, Netflix menjadi pilihan yang ideal bagi para penggemar drama, film, dan TV Show asal negeri ginseng. Bagaimana tidak, perusahaan entertainment asal Amerika itu, tak henti-hentinya meng-update konten mereka dengan menyuguhkan program-program Korea yang bervariatif.

Berikut, Duniaku.net akan memberi rekomendasi film Korea apa aja yang wajib kamu tonton di Netflix. So, Bagi kalian para pecinta film Korea, siap-siap “kecanduan” Netflix ya.

1

Train To Busan

Film Korea yang dibintangi oleh ahjusshi rasa oppa, Gong Yoo ini, bercerita tentang seorang ayah dan anak perempuannya yang terperangkap dalam sebuah kereta cepat saat virus zombie melanda Korea Selatan. Film ini sukses meraih box office dan merupakan salah satu film Korea yang paling wajib ditonton terutama bagi penggemar film zombie.

2

Old Boy

Jika kamu mengaku pecinta film Korea, tapi belum nonton Old Boy, segera buka Netflix kalian dan tonton film ini. Film ini digadang-gadang merupakan pembuka gerbang bagi industri perfilman Korea di kancah internasional.

Cerita dibuka dengan menampilkan karakter utama, Oh Dae-Su yang kembali dibawa ke kantor polisi karena mabuk berat. Dalam perjalanan pulang dari kantor polisi, dia diculik di jalanan dan terbangun di dalam sel yang menjadi tempat tinggalnya selama 15 tahun.

Di dalam sana, dia tidak boleh melakukan komunikasi dengan orang luar, dan secara berkala, selnya disemprotkan gas bius. Satu-satunya “teman” Dae-Su di dalam sana adalah sebuah TV kecil.

3

Tunnel

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini, bercerita tentang seorang sales mobil (Ha Jung-Woo) yang berjuang untuk bertahan hidup di dalam terowongan yang ambruk saat para pekerja berpacu melawan waktu untuk menyelamatkannya. Akankah dia bertahan atau menjadi korban dari kecelakaan tragis itu?

4

The Wailing

Desa yang awalnya damai, mendadak ricuh karena wabah misterius yang menyebabkan kematian penduduk desa. Para penduduk mencurigai seorang pria asing misterius (Kunimura Jun) sebagai penyebab kematian.

Kecurigaan tersebut berujung pada serangkaian pembunuhan brutal dan perlawanan terhadap setan yang mengerikan dan roh-roh jahat.

5

Assassination

Film yang berlatar belakang tahun 1930an ini, mengisahkan tentang sekelompok pejuang Korea yang bekerja di China yang memiliki rencana untuk melakukan pembunuhan terhadap perwira Jepang. Tetapi sebelumnya, mereka harus membebaskan seorang penembak jitu dari dalam penjara dan berurusan dengan pengkhianat yang berada di antara mereka.

A Taxi Driver Pecahkan Rekor Perfilman Korea Tahun 2017

Hanya berselang 11 hari setelah dirilis, film A Taxi Driver berhasil menarik lebih dari 7 juta pentonton sekaligus mencetak rekor baru
Baca Juga

Nah apakah kamu semakin penasaran dengan deretan film Korea yang tayang di Netflix tadi?

Diedit oleh Doni Jaelani