Inilah Daftar Parodi Anime Lain di Gintama 2017 Episode 1!

Gintama 2017

Baru mulai sudah dipenuhi banyak parodi. Bahkan parodi tersebut dijadikan satu kompilasi cerita yang ngaco. Anime apa saja yang diparodikan di episode 1 Gintama 2017?

Anime Gintama 2017 akhirnya sudah tayang, melanjutkan kisah Gintoki dan teman-temannya yang konyol. Seperti biasa, di episode pertama, pastinya diceritakan kembali tentang kisah mereka selama ini, namun ada yang berbeda dengan animenya di tahun 2017 ini.

Bukannya menceritakan tentang petualangan asli, mereka justru mengada-ada dengan menyatukan berbagai macam unsur anime lain dan menjadikannya parodi. Anime apa yang diparodikan di episode pertama Gintama 2017?

1

One Piece

Gintama 2017

Awalnya, kisah yang diceritakan benar, yaitu tentang sebuah negara yang dahulunya dijuluki Negeri Samurai. Namun sekarang! Negeri Samurai telah berubah dan memasuki era Bajak Laut.

Tokoh utama di cerita ini Sakata Gintoki, adalah seorang pemuda yang tidak sengaja memakan Buah Iblis Kriting Kriting, hingga akhirnya rambutnya yang lurus berubah menjadi kriting bergelombang.

Dia pun akhirnya berkelana dan ingin menyelesaikan semua masalahnya dengan uang. Itulah parodi yang langsung disajikan sejak awal episode ini dimulai, lengkap dengan topi jerami dan kemeja merah tanpa lengan milik Luffy.

Nantinya, Gintoki dan teman-temannya terpisah selama 2 tahun, dan kembali di Jabondy Archipelago. Tentu parodi dari Sabaody Archipelago. Tapi tunggu dahulu, parodi ini masih berlanjut.

2

Dragon Ball

Gintama 2017

Di tengah petualangannya, Sakata Gintoki bertemu dengan seorang wanita cantik dan jenius. Wanita itu memiliki alat untuk mencari 7 bola yang bisa digunakan untuk memanggil Naga Bercahaya. Wanita itu adalah Kagura-chan.

Sudah sangat jelas anime apa yang dijadikan parodi di sini. Tak lain dan tak bukan adalah Dragon Ball. Di sini, Kagura memiliki peran yang sama seperti Bulma, yaitu mencari 7 Bola Naga dengan alat pencari khusus.

Bahkan pakaian yang dikenakan Kagura juga sama seperti yang dipakai Bulma. Lalu, mereka juga melawan Piccolo yang tentunya memiliki penampilan khas parodi di Gintama. Bahkan Gintoki juga masuk ke mode Super Saiyan saat reuni kembali setelah 2 tahun di Jabondy Archipelago.

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Seperti tokoh utama lain, tentunya Gintoki juga memiliki rival atau saingan. Inilah daftar Rival terkuat Gintoki yang ada di animanga Gintama!
Baca Juga
3

Pokemon dan Kemono Friends

Gintama 2017

Saat dalam perjalanan, Gintoki dan Kagura menemukan monster kacamata bernama Shinpachu, lalu mereka mengambil dan merawatnya. Menurut Kagura, Shinpachu adalah Friends Kacamata. Gintoki juga meminta Shinpachu untuk mengambil Japari Bus karena dia lelah berjalan.

Shinpachu sendiri adalah parodi dari Pikachu di Pokemon, termasuk suaranya yang aga cempreng. Shinpachu masuk dalam jenis Friends seperti di Kemono Friends. Gintoki bahkan menyebut Japari Bus dengan sangat jelas. Japari Bus adalah bis yang digunakan untuk mengelilingi Japari Park.

Baca Juga
4

Naruto, Hunter x Hunter & Boku no Hero Academia

Gintama 2017

Ya, parodi yang ini borongan dan diselipkan dalam satu gambar. Diceritakan, mereka (Gintoki, Kagura, Shinpachu) kembali berkumpul setelah terpisah 2 tahun, akhirnya mereka mengambil tantangan baru, yaitu mengikuti Ujian Chunin Hunter Hero.

Kata Chunin menggunakan font khas NarutoHunter juga milik Hunter x Hunter, sedangkan Hero diambil dari Boku no Hero Academia. Pintu masuk ujiannya juga seperti gerbang Sekolah Pahlawan U.A dengan dekorasi Tenkaichi Budokai, serta pagar hutan seperti tempat ujian Chunin Naruto kecil.

5

Captain Tsubasa

Gintama 2017

Parodi yang ini muncul di pertengahan cerita. Episode awal dari Gintama 2017 mengangkat cerita Kagura’s Boyfriend. Tentu Gintoki dan Umibozu sang ayah dari Kagura menjadi tokoh utama di cerita ini.

Mereka sempat tak terima Kagura memiliki seorang pacar, namun Shinpachi menyadari mereka bahwa mereka harus tumbuh (Grown Up) menjadi ayah yang jauh lebih baik. Bukannya merubah sifat mereka, justru keduanya menggunakan tubuh besar dan benar-benar tumbuh dalam artian sesungguhnya.

Mereka juga menjelaskan bahwa tubuh besar dan tidak proporsional seperti ini biasa, terutama di anime yang bisa kamu lihat sendiri gambarnya di atas, yaitu Captain Tsubasa.


Itulah parodi yang sudah muncul sejak awal episode Gintama 2017. Bagaimana menurutmu? Parodi mana yang paling menyebalkan dan lucu? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.


SHARE
Previous article10 Tips yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengunjungi Tokyo Game Show
Next article5 Game Terbaik di TGS 2017: Monster Hunter World hingga Dragon Ball FighterZ!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.