Inilah 4 Serial Animasi Komedi Bisu Terbaik yang Pernah Tayang di Indonesia

Animasi Komedi Bisu

Tanpa adanya percakapan dan interaksi verbal, serial animasi komedi ini mampu menyihir penonton dengan kelucuannya. Menonjolkan alur cerita yang menarik dan lucu, Inilah 4 serial animasi komedi bisu terbaik yang pernah tayang di Indonesia.

Baca Juga

Tanpa suara bukan berarti tidak ada interaksi antar karakter. Interaksi antar karakter divisualisasikan dengan jelas melalui tindakan-tindakan yang membuat penonton lebih tersihir.

Kombinasi antara genre komedi dan animasi bisu nampaknya berhasil. Banyak serial animasi komedi bisu yang sangat digemari oleh para penontonnya di seluruh dunia. Inilah empat serial animasi komedi bisu terbaik yang pernah tayang di Indonesia.

4

Oggy and the Cockroach

 

Animasi ini bisa dinikmati di saluran tv kabel Cartoon Network dan Disney Channel Asia. Serial asal Perancis ini mengangkat kisah rivalitas antara seekor kucing bernama Oggy dengan 3 kecoa yang ada di rumahnya, bernama Joey, Dee dee, dan Marky. Oggy dianggap sebagai suksesor kartun Tom and Jerry yang menggunakan kekerasan dan rivalitas sebagai unsur komedia utamanya.

3

Odd Bods

 

Odd Bods merupakan animasi buatan salah satu studio animasi Singapura, One Animation. Serial ini sangat populer di tingkat domestik maupun mancanegara.

Mendapatkan berbagai penghargaan seperti Asian Television Awards, Apollo Awards, Gold Panda Awards, dan Web TV Asia Awards; Odd Bods telah ditonton oleh pengguna YouTube sebanyak miliaran kali pada tahun pertama peluncurannya.

Secara umum, serial ini mengisahkan kekonyolan 7 karakter yang tidak berbicara, bernama Fuse, Newt, Pogo, Bubbles, Jeff, Zee, dan Slick. Masing-masing karakter mewakili sikap manusia, pemarah, ceroboh, perfeksionis, pemalas, dan sebagainya. Interaksi antar karakter yang berbeda watak tersebut selalu berhasil membuat penonton tertawa.

2

Shaun the Sheep

 

Siapa yang tidak kenal dengan serial komedi yang satu ini? Shaun the Sheep sebenarnya bukan merupakan film animasi komputer, tetapi secara khusus dikategorikan sebagai animasi stop-motion.

Serial ini bercerita mengenai domba pandai bernama Shaun yang tinggal di peternakan seorang petani yang kurang pandai. Kehidupan para domba peliharaan petani bersama dengan anjing penjaganya, Bitzer merupakan inti dari cerita.

Shaun memenangkan berbagai penghargaan, seperti British Academy Children’s Award di tahun 2010, 2014, dan 2015 serta International Emmy Awards di tahun 2016. Apakah Shaun the Sheep merupakan animasi bisu komedi favoritmu?

1

Larva

 

Serial yang satu ini tentunya sudah dikenal oleh kalian ya? Bahkan tidak sedikit yang menunggu season barunya untuk hadir.

Dirilis tahun 2011 di Korea, Larva sangat digemari dan menyebar ke seluruh dunia dengan cepat. Total pada tahun 2015, Larva sudah tersebar di 40 negara beserta merchandise resminya.

Kisah Larva berpusat pada 2 tokoh utama, Red dan Yellow yang biasanya saling berkonflik untuk mendapatkan sesuatu. Serial ini termasuk genre komedi satir, yang mana menggunakan hinaan atau kemalangan teman sebagai lelucon. Namun demikian, hampir setiap episode Larva selalu dapat membuat perut sakit karena tertawa.

Terdapat Adegan Ciuman, Kartun Shaun The Sheep Mendapat Teguran KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali beraksi. Kali ini bukan sinetron yang mendapat teguran, melainkan kartun Shaun The Sheep yang tayang di MNC TV.
Baca Juga

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada di antara serial komedi di atas yang merupakan favorit kalian? Meskipun tanpa satu patah katapun, serial animasi komedi bisu tersebut dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak ya.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleKocak! Atlet American Football ini Rayakan Skor dengan Kamehameha
Next articleInilah 5 Berita TGS 2017 Paling Mengejutkan! Apa Saja?