Inilah 5 Berita TGS 2017 Paling Mengejutkan! Apa Saja?

berita TGS 2017

Sebagai salah satu event game terbesar di dunia, sudah tentu sejumlah studio menyajikan pengungkapan heboh di TGS 2017. Inilah berita TGS 2017 paling mengejutkan!

1

Left Alive

Playstation conference header

Baca Juga

Ada kata yang bisa mewakili game mengejutkan Square Enix ini: All Star. Karenanya ini termasuk berita TGS 2017 yang paling mengejutkan.

Bayangkan saja, lihat gambar promonya? Itu adalah karya Yoji Shinkawa, yang biasanya menjadi art director untuk Metal Gear Solid. Mengingat nasib MGS pasca Kojima masih memprihatinkan, sekeda gambar di atas saja sudah bisa mencuri perhatian gamer internasional.

TGS 2017: Kumpulan Hal Menarik dari Playstation Press Conference

Sony baru-baru ini menampilkan bermacam-macam trailer pada pagelaran Playstation Press Conference yang diadakan di Tokyo Game Show 2017.
Baca Juga

Selain itu ada juga Toshifumi Nabeshima dari Armored Core serta desainer mecha dari Xenoblade Chronicles X yakni Takayuki Yanase.

Sayangnya, selain keterlibatan nama-nama tersebut dan poster promo, detail game ini masih misteri. Yang jelas game ini masuk dalam semesta Front Mission. Namun alih-alih bergenre turn-based strategy, kamu akan beraksi dalam genre yang disebut survival action shooter.

Penulis berharap Left Alive bisa benar-benar terwujud, dan bukan menjadi proyek yang awalnya tampak luar biasa namun kandas karena berbagai kendala.

2

Tanggal Rilis Monster Hunter: World

Monster Hunter di PS4. Pengumuman tentang keberadaan game ini saja sudah menyebabkan kehebohan, terutama di Indonesia di mana fanbase MonHun bisa dibilang cukup signifikan. Preview yang ditampilkan juga menyajikan game ini akan memaksimalkan performa PS4 dengan menampilkan dunia yang besar, detail, dan memukau.

Pertanyaannya: kapan Monster Hunter: World akan rilis? Awalnya, game ini hanya diumumkan akan meluncur ke pasaran awal 2018.

Akhirnya pertanyaan itu terjawab di TGS 2017. Monster Hunter: World bisa dimainkan mulai dari tanggal 24 Januari 2018.

Sudah siap duit untuk membeli game ini?

3

Final Fantasy IX di PS4

Image credits: Ricedigital.co.uk

Saat rilis dulu, Final Fantasy IX merupakan game yang dikatakan memacu performa Playstation 1 hingga ke titik batas. Final Fantasy VIII sudah dianggap sebagai salah satu game terbaik di era console tersebut, namun FF IX mendorongnya lebih jauh lagi.

Lenyapnya sentuhan fiksi futuristis dari FF IX mungkin membuat emosi pemain yang telanjur jatuh hati dengan FF VII dan VIII. Namun yang memainkan IX pasti menyadari kalau game ini tak kalah memikat dari pendahulunya. Bukan hanya dari segi grafis, tapi juga plot, musik, dan karakterisasi.

Karenanya, sangat mengejutkan begitu di TGS 2017 diumumkan kalau Final Fantasy IX tersedia untuk PS4. Untuk beberapa bagian dunia, gamenya bahkan bisa langsung dibeli setelah pengumuman.


Berita TGS 2017 apalagi yang menghebohkan? Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 4 Serial Animasi Komedi Bisu Terbaik yang Pernah Tayang di Indonesia
Next articleBen Affleck, Batman Terbaik yang Pernah Ada?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.