Jalan-Jalan di Jepang: 5 Tempat di Tokyo yang Harus Kamu Kunjungi!

tokyo jalan-jalan di jepang

Bingung mau ke mana saja saat jalan-jalan di Jepang? Berikut ini 5 tempat yang harus kamu kunjungi di Tokyo, Jepang!

Jika kamu seorang Otaku, atau wibu, atau pecinta hal-hal berbau Jepang, jalan-jalan di Jepang mungkin menjadi salah satu impian yang harus terpenuhi layaknya naik haji. Di sana, kamu bisa menemukan banyak sekali hal-hal menarik yang bisa memenuhi hasrat Jejepangan-mu. Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke Jepang dan bingung hendak ke “bagian mana” dari Jepang yang harus dikunjungi, maka saya sarankan untukmu untuk mengunjungi Tokyo terlebih dulu. Ada apa saja di Tokyo? Berikut ini 5 tempat di Tokyo yang harus kamu kunjungi!

Baca Juga

1

Odaiba

odaiba gundam unicorn jalan-jalan di jepang

Seharusnya, nomor 1 saya berikan kepada Akihabara, tetapi saya meletakkan Odaiba karena tempat ini lebih dekat dengan bandara Haneda daripada Akihabara. Kamu bisa berangkat dari bandara Haneda ke Odaiba dengan menggunakan Bis Bandara atau menggunakan Monorail.

Di Odaiba, kamu bisa mengunjungi DiverCity Tokyo Plaza di mana kamu bakalan menemukan Gundam berukuran 1:1 (life size). Sewaktu saya ke sana, gundam yang dipajang masih RX-78, tapi ini sudah diganti dengan gundam lain yang tidak kalah keren RX-0 Unicorn. Mengunjungi gundam Unicorn ini lebih menarik dilakukan pada malam hari karena akan ada atraksi spesial di mana kamu bisa melihat Unicorn berubah menjadi Destroy Mode.

odaiba jalan-jalan di jepang
Ceritanya berusaha meniru pose, tapi malah seperti sedang memanggil becak…

Selain mengunjungi Gundam Unicorn, kamu juga bisa mengunjungi replika patung Liberty yang terletak tak jauh dari sana. Meskipun hanya berupa replika, tetapi tidak ada salahnya kamu berkunjung, berfoto dan berpose di sana.

2

Akihabara

jalan-jalan di jepang akihabara

Surganya para Otaku. Wilayah yang satu ini sebenarnya tidak cukup luas, tetapi jika kamu seorang Otaku, kamu pasti bakalan bingung hendak ke mana karena di daerah Akihabara ini memang banyak tempat yang menarik perhatian (dan menguras kantong) para Otaku. Cara ke sana paling mudah adalah dengan menggunakan kereta dan turun di Akihabara Station (bisa menggunakan JR East atau Tokyo Metro—dan saya prefer Tokyo Metro karena relatif lebih murah).

Tepat disebelah Gundam Cafe ini ada AKB48 Cafe and Shop!

Keluar dari Akihabara Station, kamu bisa menemukan Gundam Café dan AKB48 Café. Bagi yang belum tahu, masuk ke kedua tempat ini gratis tapi tentunya menikmati segala sesuatu yang ada di dalam sana berbayar. Jadi, kalau kamu penasaran, jangan sungkan untuk masuk dan melihat-lihat ke dalam daripada hanya lewat dan akhirnya pulang ke kampong halaman lalu menyesal.

jalan-jalan di Jepang
Jangan ragu unuk blusukan! Kamu bakalan bertemu dengan Kotobukiya. Pssst, belok kanan bakalan langsung bertemu dengan Animate, lho!

Selain Gundam Café dan AKB48 Theatre, kamu juga bakalan menemukan gedung Softmap. Gedung ini bakalan bisa kamu temukan dengan mudah karena merupakan salah satu gedung paling besar dan mencolok di sana. Di sana, kamu bisa menemukan gunpla, figure, game dan DVD anime di lantai paling atas. Kabarnya, harga gunpla di sini lebih murah daripada di tempat lain. Sebagai toko elektronik, tak ada salahnya juga bagimu untuk mencari-cari headset di sini.

akihabara jalan-jalan di jepang
Awas T E R C Y D U K: Toko manapun yang kamu kunjungi, kamu pasti akan menemui daerah “terlarang” ini

Beberapa tempat lain yang saya rekomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Kotobukiya dan juga Animate di mana kamu bisa mencari berbagai macam merchandise anime resmi. Selebihnya, saya sarankan untuk meluangkan satu hari perjalanan di Akihabara karena rasanya tiga jam tidak cukup untuk menjelajahi tempat ini dan melihat setiap barang yang ada di setiap toko yang ada.

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleFilm Ultraman dan Kamen Rider Versi Thailand Adalah Tokusatsu Tersadis!
Next articleBukan Cuma James Bond, Inilah 7 Agen Rahasia Terbaik di Dunia Film. Adakah Favoritmu?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.