Yuk, Mukbang Bareng Para Pemain Kingsman!

Beberapa waktu lalu, dalam rangka untuk mempromosikan film Kingsman: The Golden Circle, dua aktor utama Kingsman yaitu Taron Egerton dan Mark Strong melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Di sela-sela jadwal promosi yang padat, Josh Carrott, host dari YouTube channel Korean Englishman, mendapat kesempatan untuk bertemu dengan mereka.

Sumber: YouTube

Pada video yang diunggah pada tanggal 27 September 2017, pria yang bernama lengkap Joshua Daryl Carrott itu mengungkapkan alasan utama dia ingin bertemu dengan para pemain Kingsman adalah untuk memberikan satu pengalaman yang benar-benar mencerminkan budaya Korea.

Karena itu, Josh mengajak mereka untuk mukbang bersama dengan ayam goreng dan bir yang merupakan makanan dan minuman favorit mayoritas masyarakat negeri ginseng.

Mukbang sendiri adalah tradisi baru yang sedang populer di kalangan masyarakat Korea  Selatan belakangan ini. Kata Mukbang berasal dari gabungan dua istilah, yaitu ‘muok-da (makan) dan ‘bang-song’ (siaran). Jadi, Mukbang berarti acara yang menyiarkan orang yang sedang menikmati makanan.

Acara mukbang ala Josh resmi dimulai dengan dikeluarkannya beberapa bungkus ayam goreng, beberapa botol air mineral dan minuman bersoda, serta sebotol bir yang berasal dari layanan pesan antar.

Sumber: YouTube

Ketika mengetahui bahwa Josh telah menyiapkan bir untuk mereka, Mark Strong, aktor yang memerankan tokoh Merlin dalam Kingsman itu pun bergarau, “Hari ini adalah hari pertama dari dua hari kunjungan kami di Korea, tetapi kau sudah berusaha untuk membuat kita mabuk.”

Josh menerangkan bahwa berbeda dengan di Inggis, layanan pesan antar di Korea bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya itu, di sana, ayam goreng disajikan tanpa tulang dan memiliki berbagai bumbu yang berbeda. Serta dalam satu paketnya disertakan lobak yang menjadi side dish dari ayam goreng.

Sumber: YouTube

Dalam kesempatan itu, Josh telah menyiapkan 4 pilihan ayam goreng yang di masak dengan bumbu yang berbeda, di antaranya ‘Original/Spicy,’ yang dalam satu paketnya berisikan setengah ayam goreng pedas dan tidak pedas; ‘Rice-Battered,’ yang Indonesia di kenal dengan ayam goreng tepung; ‘Chilli Fried,’ ayam goreng dengan balutan bumbu pedas ala Korea; dan yang terakhir ‘Snow Cheese,’ ayam goreng dengan balutan keju diluarnya.

Di akhir video, Josh meminta Taron dan Mark untuk memilih ayam goreng manakah yang menjadi favorit mereka. Tak lupa, dia juga membagikan ayam-ayam tersebut kepada seluruh crew yang saat itu berada di lokasi.

Hmm, kira-kira Taron dan Mark suka ayam goreng dengan bumbu apa ya?  Daripada penasaran, yuk langsung tonton videonya. Tapi jangan sampai ngiler ya.

Diedit oleh Doni Jaelani