Siapa Pemimpin Justice League yang Ideal? Superman atau Batman?

pemimpin justice league

Berbeda dengan Avengers yang sudah jelas mempunyai seorang pemimpin seperti Captain America, Justice League lebih seperti mempunyai 2 orang pemimpin, yaitu Superman dan Batman. Dari kedua karakter ini, siapakah yang lebih pantas menjadi pemimpin Justice League? Superman atau Batman?

1

Superman

pemimpin justice league

Baca Juga

Bisa dibilang Superman adalah anggota Justice League yang mempunya hati nurani paling baik di antara anggota lainnya. Walupun sebenarnya dia adalah seorang alien, Superman justru memiliki sifat yang lebih manusiawi dari manusia kebanyakan.

Sifat tersebut terbentuk karena dia tumbuh besar di Smallville dan dibesarkan oleh Jonathan dan Martha Kent. Superman selalu di ajari tentang kebaikan manusia dari kecil, karena itu lah dia sangat patuh kepada kedua orang tua angkatnya.

Dengan kekuatan besar yang Superman miliki, Superman tetap bisa menahan emosi dirinya di setiap masalah yang dia miliki, bahkan hal itu dia lakukan sejak kecil. Ini membuktikan bahwa dirinya sangat rendah hati.

Selain itu dengan sejarahnya sebagai Kryptonian dan mempunyai sebuah simbol harapan di dadanya, Superman sangat cocok sebagai salah satu kandidat pemimpin Justice League.

2

Batman

Batman


Berbeda dengan Superman, Batman justru telah lama hidup dalam kegelapan. Hidup dengan tanda tanya atas apa yang terjadi dengan orang tuanya. Menjalani kehidupan kelam di kota Gotham dengan tingkat kriminalitas yang tinggi dan pemerintahan yang korup.

Batman tumbuh besar dengan amarah dan kesedihan. Semua hal itu menempanya menjadi sesosok manusia yang sangat kuat dari sisi kekuatan dan mental. Tidak lah mudah untuk tetap tinggal di Gotham dengan segala kenangan buruk yang dia alami. Gotham adalah kota yang sangat buruk.

Batman adalah orang yang paling logis, yang paling pintar, yang paling kaya di antara anggota lainnya. Batman mempunyai kemampuan sebagai seorang detective, rencananya selalu langkah di depan, selalu mempunyai rencana cadangan dari segala kemungkinan.

Dengan semua kemampuan tersebut Batman sangat cocok dalam hal mengatur strategi dan mengatur rencana yang akan dilakukan oleh Justice League.


Superman lebih pantas menjadi simbol kekuatan untuk Justice League. Karaterisik yang dia punya sangat menginspirasi banyak orang. Berbeda dengan Batman, Batman sangat tidak cocok menjadi simbol dan pemimpin Justice League di depan masyarakat. Karateristik dan profesinya sebagai Vigiliante sangat bertentangan dengan perspektif masyarakat.

Batman lebih pantas sebagai pemimpin di balik layar layaknya sutradara. Batman bisa mengatur strategi dengan sangat baik, dan juga bisa merekrut orang – orang yang dibutuhkan Justice League. Dan yang paling penting dia bisa benar – benar berpikir dengan logis untuk setiap hal, terutama untuk kebaikan orang banyak dan Justice League.


Jadi, siapakah yang lebih pantas menjadi pemimpin Justice League? Superman atau Batman? Sampaikan di kolom komentar ya!

 


SHARE
Previous articleSatu Lembar Bisa Buat Beli Rumah, 15 Kartu YuGiOh Termahal Karena Saking Langkanya!
Next article10 Drama Korea Bulan Oktober yang Sayang Bila Dilewatkan
Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID