Gun Gale Online dari Sword Art Online Siap Diadaptasi Menjadi Serial Anime

Setelah Sword Art Online mendapatkan musim ketiganya kini giliran cerita spin-off dari serial ini mendapatkan adaptasi anime-nya

Bagi para pecinta serial Sword Art Online mungkin ada yang sudah tahu bahwa novel ringan ini mempunyai cerita spin-off nya berjudul Sword Art Online Alternative Gun Gale Online yang bukan menceritakan Kirito tetapi Karen Koihiruimaki dan karakter utamanya adalah seorang perempuan.

Ada kabar baik buat kamu yang sudah mengikuti cerita Gun Gale Online. Pasalnya seri novel ringan buatan Keiichi Sigsawa yang juga membuat Kino no Tabi ini akan diadaptasi menjadi serial anime untuk televisi. Pengumuman akan hal ini muncul di acara “Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017” (Festival Musim Gugur Dengeki Bunko 2017) yang diselenggarakan di Tokyo pada Minggu, 1 Oktober 2017 kemarin. Belum ada tanggal pasti kapan serial ini akan ditayangkan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, sebuah trailer dimunculkan dan menampilkan teaser serta pengisi suara dari adaptasi anime Gun Gale Online ini. Pengisi suara tersebut diantaranya adalah:

  • Tomori Kusunoki sebagai Llen
  • Yoko Hikasa sebagai Pitohui
  • Kazuyuki Okitsu sebagai M
  • Chinatsu Akasaki sebagai Fukaziroh

Para pengisi suara berikutnya akan diumumkan di kemudian hari.

Sword Art Online Alternative Gun Gale Online sendiri bercerita tentang seseorang bernama Karen Kohiruimaki, seorang mahasiswi bertinggi 183 cm yang selalu gelisah dengan tinggi badannya dan sangat buruk dalam menghadapi orang di dunia nyata. Ia masuk ke dalam sebuah dunia game MMORPG bernama Gun Gale Online dengan avatarnya yaitu Llenn yang mempunyai tinggi 150  cm dan selalu memakai semuanya serba pink. Di sana ia bertemu dengan cewek cantik berkulit coklat bernama Pitohui. Mereka menjadi akrab sampai suatu hari Pitohui mengajaknya untuk berpartisipasi dalam “Squad Jam”, sebuah variasi dari permainan ala Battle Royale dengan turnamen Bullet of Bullets.

Novel ringan ini telah diluncurkan pada tahun 2014 dan diterbitkan oleh penerbit Kadokawa. Novel ini telah mengeluarkan enam volume per 10 Maret 2017. Novel ringan ini juga telah diadaptasi dalam bentuk manga dan diluncurkan pada tahun 2015 dan digambar oleh Tadadi Tamori. Kadokawa sendiri akan merilis volume kedua dari manga Gun Gale Online pada 10 November 2017 nanti.

Bagaimana sudah ada yang tidak sabar untuk menunggu serial anime “Kirito versi cewek” ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article7 Bukti Sanji dan Nami Diciptakan Untuk Bersama
Next article10 MV Kpop yang Cocok Untuk Tema Halloween
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara