Bagaimana Nasib Para Tokoh Thor: Ragnarok di Mitologi Aslinya? Ini Pembahasannya!

Bagaimana nasib para tokoh Thor: Ragnarok di mitologi aslinya? Akankah nasib mereka di film seperti ini juga? Ini pembahasannya!

Untuk yang belum tahu, judul Thor: Ragnarok bukan berasal dari game Ragnarok Online tentunya. Ragnarok merupakan nama dari perang akhir para dewa, yang tertuang dalam mitologi Norse.

Satu hal yang pasti: sudah jelas para tokoh Thor: Ragnarok tidak akan bernasib seratus persen sama dengan di mitologi. Sudah jelas dunia tidak akan kiamat total, karena Thor dipastikan akan melawan Thanos di Infinity War. Namun akan menarik melihat apa Marvel Studio mencoba memberi nasib yang mirip-mirip ke karakter lain.

1

Thor

Thor: Ragnarok

5 Hal Menarik dari Trailer Thor: Ragnarok Terbaru: Hulk dan Thor Beraksi Bareng!

Ada beberapa hal menarik dari trailer Thor: Ragnarok terbaru, yang dirilis di San Diego Comic-Con. Inilah pembahasan lengkapnya!
Baca Juga

Kita mulai pembahasan tokoh Thor: Ragnarok ini dari karakter utamanya filmnya nanti, Thor.

Di mitologi aslinya, Thor ditakdirkan untuk melawan Jormungandr. Thor mampu menghadapi Jormungandr dengan sangat mantap. Mungkin hanya dia satu-satunya yang bisa mengimbangi naga berukuran super besar tersebut.

Setelah mengalahkan Jormungandr, Thor hanya bisa maju sembilan langkah. Lalu dia tumbang karena luka dan racun.

Sekali lagi, Thor versi Marvel tidak akan mati seperti Thor versi mitologi asli. Namun menarik juga mendengar deskripsi trailer Infinity War, yang menyebutkan Guardians of the Galaxy menemukan Thor pingsan di kehampaan luar angkasa. Apakah penyebabnya adalah racun Jormungandr?

2

Loki

Loki di Thor: Ragnarok diperlihatkan membantu Thor di trailer dan media promo. Contohnya ya di gambar di atas, di mana mereka sama-sama meninggalkan senjata khas mereka dan menembaki musuh dengan laser. Ada juga momen di mana Loki ikut Thor, Hulk, dan Valkyrie untuk menghadapi Hela.

Di mitologi aslinya, tindakan Loki membunuh Baldr adalah salah satu alasan Ragnarok bisa terjadi. Setelah itu dia disiksa habis-habisan atas tindakannya.

Loki versi mitologi lalu bebas saat Ragnarok dan ikut melawan para dewa. Pada akhirnya, Loki bertarung dengan Heimdall dan mereka sama-sama mati.

Loki versi Marvel Cinematic Universe mungkin tidak membunuh Baldr. Tapi… sepertinya dia juga yang menyebabkan kejadian Thor: Ragnarok terwujud. Pasalnya, pemerintahannya yang buruk dikatakan di satu preview menjadi pemicu munculnya Hela.

Mengenai apa dia dan Heimdall akan saling bunuh sih kita lihat saja nanti.


Lalu bagaimana nasib Odin, Hela, dan tokoh Thor: Ragnarok ternama lainnya? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleAkhirnya Arc Alicization Akan Diceritakan Pada Musim Ketiga Sword Art Online
Next articleDragon Ball Super Episode 109 – 110: Pertarungan Maut Dua Petarung Terbaik, Goku vs Jiren!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.