RESMI: Anime Uchiage Hanabi Akan Diputar di Indonesia!

Salah satu film yang paling populer di musim panas, Uchiage Hanabi, akan menyambangi bioskop Indonesia pada bulan November nanti

Salah satu distributor film Jepang di Asia Tenggara Encore Films pada laman Facebook resminya mengumumkan bahwa mereka siap memutarkan film Uchiage Hanabi pada November 2017 setelah kemarin mereka mengumumkan bahwa mereka adalah distributor film ini.

uchiage hanabi tanggal rilis indonesia

Uchiage Hanabi siap diputar di Indonesia mulai Rabu, 1 November 2017. Film yang mempunyai judul lengkap Uchiage Hanabi, Shita Kara Miru ka? Yoko Kara Miru ka? dengan terjemahan bahasa Inggris Fireworks Should We See It From The Side or The Bottom? ini merupakan film anime yang diadaptasi dari film televisi buatan sutradara kawakan Shunji Iwai (Swallowtail Butterfly, Picnic, All About Lily Chou-Chou, Hana to Alice, Love Letter) yang berjudul sama dan telah tayang di Fuji TV pada 26 Agustus 1993 dan dirilis di bioskop pada 12 Agustus 1995.

Baca Juga

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Jepang Suzu Hirose dan Masaki Suda ini menceritakan kejadian di musim panas dimana sekelompok pemuda ingin melihat kembang api dari mercusuar kota sambil bertanya apakah kembang api berbentuk lingkaran atau datar jika dilihat dari sisi yang berbeda. Sang idola kelas Nazuna mengajak Norimichi yang menyukai Nazuna untuk kabur bersamanya. Nasib apa yang menanti kedua orang ini dalam hari-hari yang terus mengulang terus dan mereka terjebak di dalamnya?.

Film ini dibuat oleh studio Shaft yang sebelumnya telah memproduksi anime populer seperti seri Monogatari, Puella Magi Madoka Magica, Nisekoi, dan Sayonara Zetsubou Sensei. Uchiage Hanabi telah tayang di Jepang pada 18 Agustus 2017 dan berhasil menjual 133 ribu tiket dan meraup keuntungan 170 juta yen (sekitar Rp. 18 miliar) hanya dalam waktu satu hari. Film ini akan didistribusikan di 110 negara dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan film ini di bioskop.

Uchiage Hanabi juga menjadi salah satu film terpopuler Jepang selama musim panas kemarin dan telah duduk di posisi ketiga di chart box office Jepang di minggu pertama film ini dirilis. Film ini berhasil meraih keuntungan US$12.8 juta (setara dengan Rp. 130 miliar) per Agustus 2017.

RESMI: Anime Uchiage Hanabi Akan Diputar di Indonesia!

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga untuk melihat film ini. Siapa yang sudah nggak sabar lihat filmnya?

Abaikan

Lagu tema dari film ini berjudul Uchiage Hanabi yang dinyanyikan oleh Daoko dan Kenshi Yonezu ikut mengekor kepopuleran dari film ini dengan menjadi juara selama 2 minggu di Billboard Japan Hot 100, 7 minggu berturut-turut di Billboard Japan Hot Animation, serta 5 minggu di iTunes Japan Chart. Lagu ini juga telah mendapatkan 48,5 juta view di YouTube hanya dalam waktu satu setengah bulan setelah video klipnya dirilis dan membuat lagu ini menjadi lagu Jepang keempat yang mendapatkan jumlah view lebih dari 35 juta dalam waktu sebulan setelah Radwimps dengan Zenzenzense, Gen Hoshino dengan Koi, dan Pikotaro dengan PPAP.

Lagu ini juga mendapatkan 1.5 juta stream di Spotify dan menjadi lagu Jepang tercepat yang berhasil mendapatkan angka 1 juta stream setelah One OK Rock. Uchiage Hananbi juga berhasil mengalahkan lagu Ed Sheeran Shape of You selama sepuluh hari dalam chart Japan Daily Top Tracks di Spotify.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articlePembahasan Boruto Episode 27: Terungkapnya Sejarah Kagura Karatachi
Next article5 Hero Tanker Mobile Legends Terbaik yang Bisa Melindungi Tim Kamu
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara