Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

Benarkah Thousand Sunny tenggelam di One Piece 881? Inilah pembahasan dari bab terbaru One Piece!

Sudah jelas kalau pembahasan One Piece 881 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum mengikuti perkembangan Whole Cake Island hingga alur terbaru, atau memang fokus mengikuti animenya saja, waspadai bocoran yang tersaji di artikel ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Don Sai dan Baby 5 Menikah

Baca Juga

Sebelumnya, Sai sudah membiarkan dirinya dihajar oleh Uholicia untuk memutuskan perjodohannya dengan wanita bersuami banyak itu. Sekarang, di cerita sampul One Piece 881 ini, diperlihatkan kalau Sai melanjutkannya dengan resmi menikahi pasangan hatinya yang sejati: Baby 5.

Pembahasan One Piece 880: Momen Tergelap Kelompok Topi Jerami

Sanji mulai memasak kue yang bisa meredakan amarah Big Mom di One Piece 880. Tapi apakah dia terlambat untuk menyelamatkan Luffy dan yang lain?
Baca Juga

Penulis cukup takjub dengan perkembangan ini. Tokoh-tokoh One Piece biasanya terlalu sibuk bertualang untuk mengembangkan romansa mereka. Tokoh-tokoh yang punya istri biasanya memang sudah menikah sebelum Luffy menemui mereka, bukan berkembang dari kekasih, tunangan, lalu suami istri.

Tapi itulah yang terjadi kepada Don Sai. Dia sukses memikat hati Baby 5 di akhir Dressrosa, lalu lanjut menikahi wanita yang bisa berubah menjadi senjata itu di sini.

2

Jinbei: Calon Juru Mudi Topi Jerami?


Sebelumnya, Jinbei menunjukkan perannya dalam dinamika Topi Jerami. Ia bisa menjadi mentor, yang mengambil kepala dingin dan menyemangati rekan-rekannya di saat tergelap. Tapi mentor bukan posisi yang berguna dalam kapal.

Sekarang, di One Piece 881, Jinbe menunjukkan posisi yang bisa ia tempati dalam kapal: juru mudi kapal. Dibantu pengetahuan Nami soal cuaca, Jinbe dapat mengemudikan Sunny untuk… uh… berselancar di tsunami. Semua orang sempat mengira kalau Sunny sudah tenggelam, namun nyatanya Jinbe dan Nami sukses untuk menyelamatkan kapal itu dengan gabungan kemampuan mereka.

Penulis sempat mengira Jinbe tidak akan selamat dari Whole Cake Island, karena kalau dia selamat Topi Jerami akan memiliki Kuartet Monster. Lihat saja kekuatan Jinbe, yang dia pamerkan saat mengendalikan Sunny di bab ini. Namun semakin lama, penulis pun semakin berharap Jinbe berhasil selamat. Posisinya sudah jelas, dan di New World para Topi Jerami memang membutuhkan bantuan monster.

Terutama karena setelah ini sudah ada Kaido menanti.


Bukan itu saja yang menarik dari One Piece 881. Lanjut baca pembahasannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleUlang Tahun Power Rangers Ke-25 Akan Segera Tiba!
Next articlePembahasan Episode Perdana Osomatsu-San S2: Si Kembar Enam Kembali!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.