Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

Benarkah Thousand Sunny tenggelam di One Piece 881? Inilah pembahasan dari bab terbaru One Piece!

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

Benarkah Thousand Sunny tenggelam di One Piece 881? Inilah pembahasan dari bab terbaru One Piece!

Sudah jelas kalau pembahasan One Piece 881 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum mengikuti perkembangan Whole Cake Island hingga alur terbaru, atau memang fokus mengikuti animenya saja, waspadai bocoran yang tersaji di artikel ini.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Don Sai dan Baby 5 Menikah"]

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

[duniaku_baca_juga]

Sebelumnya, Sai sudah membiarkan dirinya dihajar oleh Uholicia untuk memutuskan perjodohannya dengan wanita bersuami banyak itu. Sekarang, di cerita sampul One Piece 881 ini, diperlihatkan kalau Sai melanjutkannya dengan resmi menikahi pasangan hatinya yang sejati: Baby 5.

[read_more id="333682"]

Penulis cukup takjub dengan perkembangan ini. Tokoh-tokoh One Piece biasanya terlalu sibuk bertualang untuk mengembangkan romansa mereka. Tokoh-tokoh yang punya istri biasanya memang sudah menikah sebelum Luffy menemui mereka, bukan berkembang dari kekasih, tunangan, lalu suami istri.

Tapi itulah yang terjadi kepada Don Sai. Dia sukses memikat hati Baby 5 di akhir Dressrosa, lalu lanjut menikahi wanita yang bisa berubah menjadi senjata itu di sini.

[page_break no="2" title="Jinbei: Calon Juru Mudi Topi Jerami?"]

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

[duniaku_adsense]

Sebelumnya, Jinbei menunjukkan perannya dalam dinamika Topi Jerami. Ia bisa menjadi mentor, yang mengambil kepala dingin dan menyemangati rekan-rekannya di saat tergelap. Tapi mentor bukan posisi yang berguna dalam kapal.

Sekarang, di One Piece 881, Jinbe menunjukkan posisi yang bisa ia tempati dalam kapal: juru mudi kapal. Dibantu pengetahuan Nami soal cuaca, Jinbe dapat mengemudikan Sunny untuk... uh... berselancar di tsunami. Semua orang sempat mengira kalau Sunny sudah tenggelam, namun nyatanya Jinbe dan Nami sukses untuk menyelamatkan kapal itu dengan gabungan kemampuan mereka.

Penulis sempat mengira Jinbe tidak akan selamat dari Whole Cake Island, karena kalau dia selamat Topi Jerami akan memiliki Kuartet Monster. Lihat saja kekuatan Jinbe, yang dia pamerkan saat mengendalikan Sunny di bab ini. Namun semakin lama, penulis pun semakin berharap Jinbe berhasil selamat. Posisinya sudah jelas, dan di New World para Topi Jerami memang membutuhkan bantuan monster.

Terutama karena setelah ini sudah ada Kaido menanti.


Bukan itu saja yang menarik dari One Piece 881. Lanjut baca pembahasannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Sunny Aman dari Ancaman Cermin"]

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

[duniaku_baca_juga]

Berhubung urusan Sunny dengan tsunami Big Mom sudah selesai, sekarang kru Topi Jerami bisa bebas menghancurkan cermin yang digunakan Brulee untuk menyerang mereka. Dan memang itu yang mereka lakukan. Semua cermin ke kapal sudah ditangani oleh Nami dan kawan-kawan.

[read_more id="334511"]

Hebatnya, karena Jinbe berhasil menyelamatkan Sunny dengan begitu gemilang, belum ada yang menyadari kalau Sunny selamat. Bahkan ada yang mengira kalau semua cermin itu hancur karena tekanan air.

Mereka pasti akan menyadarinya, terutama karena Brulee juga sudah curiga. Tapi untuk sekarang, Sunny tampaknya seratus persen aman. Kecuali Big Mom masih dapat mencium aroma Sunny dan lanjut mengikutinya.

[page_break no="4" title="Rencana Luffy Keluar dari Dunia Cermin Kini Jelas"]

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

[duniaku_adsense]

Saat Luffy masuk ke Dunia Cermin bersama Katakuri, penulis merasa dia tidak memiliki rencana untuk kabur. Bab ini membuktikan kalau, ya, Luffy memang melakukan tindakan pengorbanan diri itu dengan impulsif.

Namun masih ada jalan keluar untuknya. Dia tidak bisa sembarangan melintas cermin ke Sunny, karena semua cermin kini hancur. Sebagai alternatif, dia bisa mencari cermin ke Cacao Island. Toh, Sanji memang juga berada di sana dan Topi Jerami masih harus menjemput koki mereka.

Untuk sekarang, situasi Topi Jerami dan Luffy masih lebih gawat dari Sanji. Sunny masih mungkin dikejar oleh Big Mom, sementara Luffy jelas masih harus menghadapi Katakuri. Ada juga Brulee, yang telah kembali bangkit.

Apakah Luffy mampu mengatasi Katakuri, lalu menyusul ke Cacao Island?

[page_break no="5" title="Masih Ada Katakuri untuk Dihadapi"]

Pembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?

Dari awal bertarung hingga sekarang, Luffy belum mampu sekalipun mengejutkan Katakuri. Di bab ini, satu-satunya sisi positif dari pertarungan Luffy dengan Katakuri hanya Luffy menyadari teman-temannya masih hidup. (Sementara Katakuri sepertinya masih belum yakin).

Kalau Luffy ingin melakukan sesuatu, maka rasanya dia harus cepat. Katakuri mulai serius dengan menggunakan teknik-teknik asli miliknya, bukan sekedar meniru Luffy. Dia bahkan mulai mengeluarkan tombaknya, yang sempat ia simpan dalam bagian awal pertarungan ini.


Itulah pembahasan hal menarik dari One Piece 881. Oh ya, satu yang perlu kamu ingat: One Piece 882 baru akan keluar dua pekan lagi. Bab manga ini akan libur dari Shonen Jump pekan depan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU