Peringkat Pengikut DIO Paling Berbahaya di JoJo’s Bizarre Adventure Part 3

Pengikut DIO yang muncul di Jojo’s Bizarre Adventure Part 3 bisa dibilang sangat banyak. Siapa yang paling berbahaya di antara mereka semua?

Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders memang tergolong panjang. Bahkan jumlah episodenya saja melampaui adaptasi Phantom Blood dan Battle Tendency digabungkan. Dalam setiap episode itu, Jotaro dan kawan-kawan harus menghadapi para pengikut DIO yang mencoba untuk menghambat laju mereka.

DIO sendiri jelas sangat berbahaya. Pasalnya dia memiliki Stand yang sangat overpowered: The World. Dipadukan dengan fisik vampirnya, DIO mampu menghentikan waktu dengan sangat lama. Bahkan Jotaro yang kemudian memiliki Star Platinum: The World juga tidak bisa menghentikan waktu selama DIO.

Namun DIO juga didukung oleh anak buah yang memastikan perjalanan Jotaro mencari DIO jadi memakan waktu satu bulan lebih.

Patut diingat: yang dibahas di sini hanya pengikut DIO dari Stardust Crusaders. Kalau tidak, Enrico Pucci dari Stone Ocean jelas seharusnya masuk. Selain itu, pembahasan ini juga mengandung spoiler jadi hati-hati.

SPOILER ALERT!!!

6

Mannish Boy

Baca Juga

Prestasi: Hampir mengalahkan semua protagonis Stardust Crusaders.

Mulai dari nomor lima, daftar pengikut DIO ini diisi oleh para petarung yang menghambat laju Jotaro dan kawan-kawan di Mesir. Namun dalam perjalanan mereka sebelum itu pun ada beberapa musuh yang patut diperhitungkan. Misalnya Hol Horse, yang sempat membuat Avdol cedera dan meninggalkan tim.

Namun pada akhirnya penulis memberikan posisi ini ke Mannish Boy. Stand dari bayi ajaib ini bisa dibilang sangat curang, karena bisa menyerang di mimpi. Kalau si pemimpi tidak bersiap-siap, mereka bisa terjebak di dunia Stand Death 13 tanpa Stand.

Masalahnya, bersiap-siap juga sulit. Kalaupun kamu bisa bangun dari mimpi ciptaan Death 13, kamu akan melupakan semua yang terjadi di sana. Untung Kakyoin bisa mengakali ini, kalau tidak Mannish Boy bisa memberi kekalahan memalukan ke semua tokoh utama Stardust Crusaders.

5

Anubis


Prestasi: Merasuki Polnareff, mampu menjadi lebih cepat dari Star Platinum

Stand tanpa tuan ini sukses merepotkan Polnareff, dan kemudian Jotaro, saat menghadapi mereka. Awalnya sih Polnareff mampu mengalahkan pengguna pertama Anubis yang melawannya: Chaka. Namun saat Anubis merasuki Khan, terungkaplah kalau Anubis mampu mempelajari teknik yang digunakan untuk mengalahkannya.

Kemampuan Anubis untuk belajar lalu terbukti begitu hebat, hingga ia bisa menjadi lebih cepat dari Star Platinum. Ancaman ini lalu menjadi dobel karena dia merasuki Polnareff. Ia bisa membuat Chaka dan Khan yang hanya rakyat Mesir biasa untuk menjadi ahli pedang. Begitu dipegang oleh Polnareff yang memang tahu ilmu pedang, dan memiliki Silver Chariot juga, Jotaro sekalipun terdesak.


Tapi itu baru pembuka. Kamu bisa lanjut membaca siapa pengikut DIO terhebat di halaman dua dan tiga!

1
2
3

SHARE
Previous articleOpening dan Ending Song Baru Boruto Menyajikan Nuansa Aksi yang Lebih Terasa!
Next articleBukan Hanya Undertaker, Ini 5 Pegulat WWE yang Identik dengan Hell in a Cell!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.