Setelah Dilamar Batman, Ini Dia Jawaban Catwoman di Batman 32

Akhirnya Catwoman menjawab lamaran Batman di Batman 32. Dan jawaban Catwoman adalah…

Batman mungkin terkenal sebagai superhero jomblo yang sukanya sendirian. Tapi sepertinya ia gak tahan juga kelamaan ngampas, karena pada Batman 24, akhirnya Batman melamar seseorang kriminal yang romantikanya selalu dikaitkan dengan Batman.

Batman kini melamar Catwoman yang ternyata -walaupun jelas banget sih- ia sukai sejak lama. Tapi Catwoman malah ngegantung lamaran Batman kelamaan, dan baru di Batman 32 dia ngasih jawaban.

Baca Juga

Emangnya jawabannya apa sih mbak kucing?

SPOILER ALERT

Ternyata jawabannya adalah…

Entah kenapa perlu delapan buku buat Catwoman ngasih jawaban buat Batman. Kalau saja dia segera ngasih jawaban, kan dia gak perlu bikin ribut sama The Riddler dan The Joker di perang antar geng Gotham di “War of Jokes and Riddles”. Bahkan doi nyaris saja nge-kill The Riddler kalau gak diberhentiin oleh The Joker.

Kelakuan yang bisa kebablasan inilah yang menjadi salah satu kekhawatiran Batman. Ia takut Catwoman kelewat batas dan membahayakan dirinya. Tentu saja jawaban Catwoman untuk berkomitmen dengan Batman ini menjadi jawaban yang berharga bagi Batman.

Batman dan Catwoman bukan tidak pernah dikisahkan memiliki komitmen cinta. Pada semesta lain yaitu Earth-2, dikisahkan Bruce menikahi Selina. Mereka memiliki seorang putri bernama Helena, dimana nantinya ia menjadi the Huntress. Pada momen Earth-2 hancur, Huntress bersama Power Girl berhasil menyelamatkan diri ke semesta utama dan jadi pendatang asing dari semesta lain.

Tentunya masalah lamaran ini baru di antara mereka berdua saja. Nantinya cepat atau lambat kabar ini pasti akan menyebar, baik kepada teman-temannya, lawan-lawannya, maupun kepada keluarga mereka.


Akan menjadi menarik nanti bagaimana hubungan antara Bruce dan Selina dalam pandangan Justice League, atau  di mata anaknya Bruce, Damien. Belum lagi respons para Bat Family dalam menyambut “keluarga baru” mereka. Dan sebagai kriminal bahkan pernah menjadi pemimpin geng besar di Gotham, para kriminal Gotham bisa jadi akan memberi “sambutan” atas “affair” ini.

Batman 32 ditulis oleh Tom King, dengan ilustrasi dan cover oleh Mikel Janin. Variant cover dibuat oleh Olivier Coipel.

 Diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleDragon Ball Super Episode 111: Kalah Melawan Jiren, Goku Terluka Parah!
Next articleTERBONGKAR, Kekuatan Baru Goku adalah Teknik yang Tidak Dikuasai oleh Beerus!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.