Misteri dari Logo Monopoli dan Deretan Fakta Permainan Monopoli yang Banyak Orang Tak Tahu!

Jangan cuma bisa mainnya doang, kamu juga harus tahu deretan fakta permainan monopoli yang cukup unik berikut ini.

Monopoli merupakan permainan yang cukup populer di seluruh dunia. Permainan ini sedikit berbeda dengan mainan lainnya, di mana setiap pemain memerlukan insting di bidang ekonomi untuk bisa memenangkan permainan alias memonopoli.

Tentunya kamu pernah sekali seumur hidup memainkan permainan ini, tapi apakah kamu tahu seputar fakta permainan monopoli berikut?

1

Pencipta Monopoli

fakta permainan monopoli

Sebelum berbicara jauh tentang permainan monopoli, tentunya kamu harus lebih tahu dulu siapa pencipta dari permainan tentang keuangan ini. Charles Darrow adalah orang yang menciptakan permainan monopoli pada tahun 1933.

Namun, meski dikenal sebagai pencipta mainan monopoli, tapi nyatanya main ini telah lebih dahulu ditemukan oleh seorang wanita bernama Elizabeth pada tahun 1903. Sayangnya, ia tak berusaha untuk mengembangkan idenya tersebut. Sampai pada akhirnya, Charles Darrow “mencuri” konsep mainan monopoli dan mempopulerkannya hingga sekarang.

2

Pemainannya Sempat Ditolak

Hingga saat ini, permainan monopoli sudah terjual lebih 257 juta buah dan dijual di 111 negara di seluruh dunia.

Tapi, sebelum kesuksesan tersebut, permainan monopoli mendapat banyak rintangan untuk bisa diperjualbelikan. Perusahaan Parker Brothers pada awalnya menolak permainan dari Darrow. Alasannya, permainan monopoli memiliki 52 kesalahan mulai dari tema yang disajikan, aturan permainan, dan kompleksitasnya.

3

Misteri Logo Monopoli

Fakta permainan monopoli selanjutnya adalah tentang logo yang ada di setiap permainan monopoli. Apakah kamu penasaran siapa sebenarnya orang di balik logo tersebut?

Meski tak ada pernyataan resmi dari sang pembuat, tapi pria tua berkumis putih, memakai jas, topi, dan tongkat tersebut merupakan sosok J.P. Morgan.

Bagi yang belum tahu, J.P. Morgan adalah seorang pendana, bankir, dan kolektor seni asal Amerika Serikat yang mendominasi keuangan perusahaan dan konsolidasi industri pada akhir abad ke-18.

4

Nama Kota di Produk Monopoli Pertama

Seperti kamu ketahui, dalam permainan monopoli banyak menampilkan negara-negara di seluruh dunia, atau juga kota besar di sebuah negara. Nah, saat monopoli merilis edisi perdananya, Charles Darrow memilih lokasi di Kota Atlantik.

5

Berapa Harga Monopoli saat Pertama Kali Dirilis?

Sebagai mainan yang baru saja dirilis, perusahaan Parker Brothers mematok harga yang tak terlalu mahal. Edisi perdana permainan monopoli hanya dibandrol USD2 atau sekitar Rp27 ribu.

Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin populernya mainan ini, perlahan harganya pun merangkak naik. Bahkan sebuah perusahaan asal San Fransisco sempat merilis monopoli bertema unik dengan harga USD2 juta atau setara Rp27,1 miliar.

5 Fakta Boneka Annabelle yang Lebih Menyeramkan dari Filmnya!

Sebelum nonton filmnya, ketahui dulu deretan fakta boneka Annabelle yang menyeramkan ini. Pasti kamu bakal ketakutan setengah mati.
Baca Juga

Nah apakah kamu masih suka bermain monopoli dengan teman-temanmu?


SHARE
Previous articleRobot Baru Kyuranger: Orion dan Koujishi Voyager!
Next articleNostalgia Yuk, Mobil Keren di Vigilante 8 Mana Jagoan Kalian?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca