Fans Membuat Petisi Menolak Pembubaran Wanna One

Sumber: Soompi

Akhir-akhir ini dunia entertainment Korea semakin diramaikan dengan wajah-wajah baru yang terus bermunculan. Salah satunya adalah boy band Wanna One. Boy band yang resmi debut pada tanggal 7 Agustus 2017 ini dibentuk oleh CJ E&M melalui sebuah ajang bernama Produce 101 Season 2.

Meskipun baru debut selama dua bulan, Wanna One telah memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan grup yang di gawangi oleh Kang Daniel cs ini sudah berhasil meraup keuntungan sebesar 17 juta dollar AS atau sekitar 227 miliar rupiah.

Sumber: Soompi

Sayangnya, meskipun telah sukses meraih hati para penggemar musik K-Pop, mereka bukanlah grup permanen seperti EXO dan Big Bang. Kontrak mereka akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Dengan berakhirnya kontrak tersebut, Wanna One akan resmi bubar dan para membernya akan di kembalikan ke agensi masing-masing.

Meski fakta itu telah diumumkan sejak hari pertama Wanna One debut, tetap saja ada sejumlah Wannable (sebutan fans Wanna One) yang bersikeras tidak ingin kalau boy band favoritnya itu bubar.

Karena itu sejumlah Wannable membuat petisi online untuk menentang pembubaran grup yang dijadwalkan akan ke Jakarta pada awal 2018 ini. Target mereka adalah mengumpulkan 250 ribu tanda tangan untuk petisi itu. Sampai saat ini, sekitar 22 ribu fans telah menandatanganinya. Itu menandakan bahwa baru 10 persen fans yang setuju dengan petisi menolak pembubaran Wanna One.

Sumber: Allkpop

Sementara itu, topik mengenai petisi dari Wannable ini mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian dari mereka memakhlumi dengan alasan bahwa akan sulit bagi para member untuk tetap eksis di dunia entertainment setelah Wanna One bubar nantinya.

Tetapi, yang lainnya menganggap bahwa tindakan dari fans Wanna One itu cukup bodoh karena petisi tersebut tidak akan berhasil. “Apakah mereka (Wannable) benar-benar berpikir itu mungkin terjadi? Mengapa mereka begitu gila? Mereka tidak punya pikiran”, komentar seorang netter. “Jujur saja, fandom mereka (Wannable) sudah dibagi 11 untuk masing-masing anggota. Apa maksudmu tidak ada pembubaran. Dan sudah tertera dalam kontrak kalau mereka akan bubar, jadi kenapa mereka tetap mencoba”, sambung yang lain. “Tolong berhenti… Itu tidak mungkin terjadi”, imbuh lainnya.

Bagaimana pendapat kalian guys? Apa kalian setuju dengan petisi ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKate Winslet Resmi Bergabung di Sekuel Avatar! Apa Perannya?
Next article6 Fitur yang Bisa Ditambahkan ke Tangan Palsu Naruto