4 Game Koboi Terbaik yang Pernah Dibuat

Bang! Bang! Lucky Luke. Ya, mungkin itu yang terlintas di pikiran kita apabila mendengar kata koboi. Game koboi atau yang bernuansa kehidupan Amerika zaman dahulu (wild west)  yang memberikan pengalaman unik tersendiri bagi penggemarnya.

Baca Juga

Beberapa hari lalu, Rockstar Game akhirnya merilis sebuah trailer game koboi terbaru mereka Red Dead Redemption II. Sama seperti sebelumnya, tidak banyak detail yang bisa kita lihat di trailer terbaru ini.

Tapi rilisnya trailer ini membuat kami lebih bersemangat dan tidak sabar untuk segera berpetualang di dunia wild west.

Meskipun tema wild west yang ada di game koboi ini tidak sekeren seperti yang biasa kita lihat di film, namun tidak ada salahnya kamu melihat daftar game koboi terbaik yang pernah dibuat ini sambil menunggu Red Dead Redempiton II dirilis.

1

Red Dead Redemption

game koboi
Sumber: Rockstar Games

Seri pertama game besutan Rockstar Games ini menceritakan tentang mantan penjahat John Marston yang ingin menebus dosa masa lalunya. Game koboi ini sangat unik karena sudah memasuki berakhirnya era wild west.

Keunikan dari Red Dead Redemption membuat banyak gamer menganggap game ini sebagai sebagai sebuah game koboi terbaik yang pernah ada.

2

Call of Juarez: Bound in Blood

game koboi
Sumber: Ubisoft

Sama seperti Red Dead Redemption II, Call of Juarez: Bound in Blood merupakan sebuah sekuel atau prekuel dari seri game Call of Juarez lainnya.

Game ini sangat dipuji karena memiliki nuansa wild west yang asli. Ada empat seri game Call of Juarez yang bisa kamu mainkan, namun seri Bound in Blood merupakan seri game koboi terbaik yang pernah dikembangkan.

3

Gun

game koboi
Sumber: DVS Gaming

Banyak aspek di Gun yang sebenarnya bisa kita lihat di Red Dead Redemption, seperti open world, karakter-karakter yang penuh warna, dan fitur multiplayer. Namun sayang, pihak pengembang tidak menghadirkan seri terbarunya sejak perilisan awal tahun 2005.

Game ini menampilkan pengisi suara Thomas Jane, Kris Kristofferson, Tom Skerrit, Ron Perlman, dan Lance Henriksen.

4

Oddworld: Stranger's Wrath

game koboi
Sumber: Droid Gamers

Mungkin daftar game koboi yang terakhir ini sedikit berbeda, karena Oddworld: Stranger’s Wrath tidak mengambil latar di Bumi. Namun, game ini memiliki nuansa wild west yang sangat kental.

Sebagai The Stranger, kamu akan bertugas untuk menangkap penjahat dan membawa mereka dalam keadaan hidup atau mati. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah kemampuan menembak panah yang menggunakan binatang hidup sebagai amunisinya.

Bahkan di game ini ada sedikit unsur RPG seperti meng-upgrade peralatan. Kerennya lagi, game yang diterbitkan oleh Electronic Arts ini bisa dimainkan hampir semua platform game.

Activision Akan Ungkapkan Pengumuman Spesial Crash Bandicoot di E3 2017!

Apakah mereka akan membuat game Crash Bandicoot lainnya setelah E3 2017 nanti? Atau membuat remaster game Crash Team Racing?
Baca Juga

Dari daftar game koboi terbaik ini, judul apa yang jadi favoritmu?

Diedit oleh Doni Jaelani