Kok Bisa Film yang Belum Tayang Masuk Nominasi FFI 2017?

nominasi ffi 2017

Pengumuman daftar nominasi FFI 2017 memunculkan film Posesif sebagai kuda hitam. Padahal film yang meraih 10 nominasi ini belum tayang di bioskop Tanah Air. Lantas, kok bisa film yang belum tayang masuk nominasi FFI 2017?

Panitia Festival Film Indonesia 2017 resmi merilis daftar nominasi. Tercatat, terdapat 22 katagori yang akan diperebutkan oleh insan di industri film Tanah Air.

Baca Juga

Film Kartini dan Pengabdi Setan menjadi film yang paling banyak mencuri perhatian di ajang FFI tahun ini. Pasalnya dua film tersebut berhasil masuk nominasi terbanyak, dengan rincian; Kartini 14 nominasi dan Pengabdi Setan 13 nominasi.

Film lain yang cukup menarik perhatian adalah film Posesif arahan sutradara Edwin. Film drama percintaan ini sukses mendapatkan 10 nominasi di ajang FFI 2017. Padahal, film Posesif baru tayang di bioskop Tanah Air pada  26 Oktober 2017 mendatang. Mungkin kamu sedikit penasaran, kok bisa film yang belum tayang masuk nominsi FFI?


Penjurian yang dilakukan oleh panitia FFI untuk memilih film yang diseleksi adalah yang tayang dari Oktober 2016 hingga September 2017. Meski film Posesif baru tayang akhir Oktober tahun ini, namun masih bisa masuk nominasi FFI karena sempat diputar di beberapa bioskop mikro dan dihadiri oleh anggota asosiasi profesi.

Hal itu diungkapkan oleh Riri Riza yang notabene ketua juri FFI 2017. “Ada sekitar empat pemutaran publik yang dilakukan Posesif selama September dan juga antara lain dihadiri oleh anggota asosiasi profesi. Jadi asosiasi profesi yang secara rata menominasikan Posesif. Karena itulah Posesif bisa masuk ke dalam nomina,” Ujar Riri Riza seperti dikutip Kompas.

Film Posesif meraih 10 nominasi FFI 2017 di katagori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Rias Terbaik.

Film Posesif sendiri menampilkan brutalnya percintaan remaja SMA. Disutradarai oleh Edwin (Babi Buta yang Ingin Terbang) dan dibintangi oleh Adipati Dolken serta Putri Marino, film ini menceritakan dua anak SMA yang jatuh cinta namun menemukan betapa rumitnya berpasangan hingga terlibat perkelahian fisik.

Masih Ingat Serial Keluarga Cemara? Kisahnya Akan Dibuat Film Layar Lebar!

Setelah sebelumnya ada film Warkop DKI dan Wiro Sableng, kali ini giliran sinetron Keluarga Cemara yang kisahnya akan diangkat menjadi film layar lebar!
Baca Juga

Sebagai nominator FFI 2017, tentu menjadi modal besar ketika film ini nantinya tayang.


SHARE
Previous articleLihat Pose-Pose Keren dari Figure Figma Genji dari Overwatch
Next articleMal Ciputra Gelar Urban Life Akomodir Gaya Hidup Urban
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca