Kapan Kira-Kira Sekuel Pengabdi Setan Bakal Dirilis?

sekuel pengabdi setan

Ending film Pengabdi Setan yang “menggantung”, sukses membuat banyak penonton penasaran dan berharap jika film arahan Joko Anwar ini mendapatkan sekuel. Lantas, kapan kira-kira sekuel Pengabdi Setan dirilis?

Seperti sudah diprediksi banyak orang, film Pengabdi Setan sukses menyedot atensi penikmat film Tanah Air, khususnya pecinta film-film horor. Hingga berita ini ditulis, film arahan sutradara Jowo Anwar ini telah berhasil meraup lebih dari 1 juta penonton.

Baca Juga

Lewat alur cerita yang cukup berbeda dengan film aslinya yang dirilis tahun 1980, Pengbadi Setan sukses memberikan teror sekaligus tanda tanya besar di akhir filmnya.

Sosok Ibu menjadi kunci dari semua konflik yang terjadi dalam film Pengabdi Setan. Sang Ibu yang sakit-sakitan selama tiga tahun ternyata diakibatkan ulahnya yang bergabung dengan sekte misterius.

Sekte itu menjanjikan setiap anggota yang tak bisa memiliki keturunan bakal mendapatkan anak. Tapi akibatnya, anak terakhir merupakan anak iblis dan akan diambil kembali oleh sekte setelah berusia 7 tahun.

Kehadiran sekte misterius itu memang masih menghadirkan banyak pertanyaan. Sebenarnya siapa mereka? Bagaimana Ibu bisa masuk sekte tersebut? Bagaimana nasib Ian yang disebut-sebut sebagai anak iblis?

Berbagai pertanyaan itu nampaknya belum bisa dijawab semuanya dalam film Pengabdi Setan yang telah dirilis sejak 28 September lalu. Terlebih endingng-nya yang membuat penonton makin penasaran. Ada sosok Fachri Albar dan Asmara Abigail yang kemungkinan besar adalah anggota dari sekte misterius itu.

Dari apa yang ditampilkan di ending, terlihat dua orang anggota sekte tersebut berusaha menjebak keluarga Rini agar mau bergabung dan “memanen” kembali korbannya.

Tentu banyak netizen yang berharap jika Pengabdi Setan bakal mendapatkan sekuel, dan nampaknya, harapan itu akan terlakasa.

Dalam sebuah kesempatan sebelum film Pengabdi Setan dirilis, sutradara Joko Anwar sedikit membahas tentang nasib filmnya jika ingin mendapatkan sekuel. “Ada beberapa karakter yang kami jaga, supaya kalau ada yang selanjutnya masih tetap terjaga. (Apakah akan ada sekuel?) Coba lihat saja nanti,” ujar Joko Anwar seperti dikutip Jawa Pos.

Produser Eksekutif Sunil Samtani juga memastikan bakal ada sekuel Pengabdi Setan jika film ini sukses. “Berdasarkan ending-nya apakah akan buat lagi? Kalau sukses kami sudah berpikir (sekuel) sih,” tegasnya.

Melihat jumlah penonton yang mencapai 1 juta, bisa dibilang Pengabdi Setan sudah terbilang sangat sukses dan bahkan menjadi salah satu film paling menjanjikan di tahun ini.

Setelah adanya kabar sekuel Pengabdi Setan, pertanyaan selanjutnya adalah kapan film keduanya ini bakal dirilis? Jika melihat tren-tren film yang memiliki sekuel, nampaknya sekuel film Pengabdi Setan bakal dirilis tahun depan, atau maksimal ya tahun 2019 mendatang.

Dua Hari Dirilis, Pengabdi Setan Raup Hampir 200 ribu Penonton. Potensi Mengalahkan Film Danur?

Baru dua hari dirilis, jumlah penonton Pengabdi Setan hampir tembus 200 ribu. Apakah film besutan Joko Anwar ini akan mengalahkan Danur?
Baca Juga

Meski masih sebatas spekualasi penulis, tapi kita semua tentu berharap sekuel Pengabdi Setan segera diproduksi untuk menjawab rasa penasaran di film pertamanya.


SHARE
Previous article7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!
Next articleKartini dan Pengabdi Setan Kuasai Nominasi Festival Film Indonesia 2017
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca