Mau Cepat Naik Rank Mobile Legends? Cek Tipsnya di Artikel Ini!

Setelah dilakukannya reset season, para pemain pasti sibuk mengejar rank Mobile Legends mereka. Selain mendapatkan hadiah yang lebih banyak, semakin tinggi rank kalian tentunya kalian memiliki kebanggaan tersendiri. Yuk kita cek tips supaya kalian bisa cepat naik rank di artikel ini!


Para pemain game MOBA yang lagi nge-trend ini pasti sedang gencar-gencarnya menaikkan rank Mobile Legends mereka, apalagi setelah ditambahnya dua rank baru, yaitu Mythic dan Glorious Mythic. Kalau kamu merasa rank-mu nyangkut di situ-situ saja, yuk intip tips di bawah ini!

1

Memahami Peta

rank mobile legends

Pemahaman akan peta atau map merupakan hal yang paling penting di dalam permainan Mobile Legends. Melalui peta kecil yang ada di sudut kiri atas layar handphone-mu, kamu dapat melihat posisi teman satu tim dan juga tim lawan. Dari situlah kalian dapat menyusun strategi dalam bermain, seperti membantu teman yang sedang war maupun melakukan push turret.

2

Menguasai Beberapa Role

rank mobile legends

Jika kamu merupakan pemain solo, kamu harus bisa menggunakan setidaknya dua role atau peran di dalam game ini karena bisa saja ketika kamu matching up tim, kamu bertemu dengan orang yang hanya bisa memainkan role hero yang kamu bisa.

Role yang dimaksud di sini adalah tipe heronya, seperti Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support. Akan lebih baik juga kalau kamu bisa memainkan lebih dari satu hero di dalam role yang sama, misalnya kamu bisa memainkan Odette dan Harley yang merupakan tipe hero Mage.

Hal ini dikarenakan jika kamu mencapai rank Epic ke atas, kalian diwajibkan memainkan mode Draft Pick di mana setiap tim akan melakukan banned terhadap hero-hero tertentu dan memilih hero yang akan digunakan satu per satu sesuai urutan.

3

Bermain Bersama Teman

rank mobile legends

Apabila kalian sering bermain solo, pasti kalian sering mendapatkan teman satu tim yang aneh-aneh. Misalnya dia AFK di tengah-tengah permainan karena alasan sinyal atau bahkan karena ngambek buff-nya diambil. Hal-hal seperti ini tentunya akan membuat kalian sering kalah dan turun rank.

Nah, dengan memiliki teman bermain akan membuat kesempatan kalian untuk menang lebih besar, karena kalian bisa menentukan role apa yang ingin kalian pakai. Selain itu, dengan berlatih terus bersama teman-teman kalian juga akan membuat kemampuan bermain kalian sebagai satu tim meningkat.

Tidak harus bermain bersama empat orang teman lainnya untuk meningkatkan kemungkinan menang di Ranked Mode. Jika kalian membuat tim berisikan dua atau tiga orang saja sudah cukup membuat kemungkinan menang tersebut meningkat. Perlu diingat juga, untuk Ranked Mode tidak bisa dijalankan apabila tim kalian berisikan empat orang saja.

4

Belajar dari Pemain Pro

rank mobile legends

Tips terakhir adalah mempelajari cara bermain dari pemain-pemain profesional dengan menonton live streaming mereka. Kalian juga dapat menyontek build hero yang ingin kalian pelajari sehingga mempermudah kalian dalam bermain. Setelah menonton cara bermain mereka, tentunya kalian harus mempraktekkannya terus menerus supaya cepat bisa.

5 Hero Tanker Mobile Legends Terbaik yang Bisa Melindungi Tim Kamu

Inilah 5 tanker Mobile Legends terbaik yang paling sering menjadi ujung tombak tim dalam menghabisi musuh-musuhnya. Siapa favorit kalian?
Baca Juga

Demikianlah tips untuk cepat menaikkan rank Mobile Legends kalian. Jika kalian memiliki tips lain, jangan lupa menyuarakannya di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleKabar Duka, Seiyuu Dragon Ball Telah Tutup Usia
Next articleRobot Baru Kyuranger: Orion dan Koujishi Voyager!
A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.