Mengenang Yagura, Mizukage Keempat yang Masih Dibenci di Era Boruto

Nama Yagura sang Mizukage keempat muncul pada anime Boruto di alur tamasya ke Kirigakure. Yuk cek lima fakta Yagura yang mungkin belum kalian ketahui sebelumnya di artikel ini!


Jika kalian sudah menonton episode terbaru dari anime Boruto, kalian pasti menyadari ada nama Yagura disebut. Bagi kalian yang tidak menonton serial Naruto tentunya tidak begitu mengenal Mizukage Keempat ini. Karenanya, yuk kenang Mizukage Keempat lewat lima fakta Yagura di bawah ini!

1

Ia adalah Kakek dari Kagura

fakta yagura

Seperti yang diceritakan di anime Boruto episode 27, Kagura merupakan keturunan dari Yagura. Sudah banyak yang berspekulasi mengenai hal ini sebelum faktanya diceritakan di dalam anime karena muka mereka yang sangat mirip.

Meskipun demikian, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hubungan keluarga mereka yang lainnya. Hal ini cukup membuat banyak orang penasaran karena di serial Naruto diceritakan Yagura meninggal dalam usia yang cukup muda.

2

fakta kagura

Arti dari nama Yagura adalah tower atau menara, yang dispesifikasikan lagi sebagai menara-menara pengawas atau menara festival di Jepang. Pada zaman dulu, Yagura juga berarti sebagai makam.

Hal ini sering disangkut pautkan dengan masa lalunya ketika ia diwajibkan untuk mengikuti ritual di mana semua murid di sekolahnya harus membunuh satu sama lain supaya dapat lulus.

Walau tidak diwajibkan membunuh, pedang milik Kagura mampu mempengaruhi keturunan Yagura itu untuk bertindak buas seakan ia sedang ditempatkan dalam situasi seperti kakeknya.

3

Ia Memiliki Bijuu Ekor Tiga (Sanbi)

fakta yagura

Yagura memiliki Bijuu Ekor Tiga bernama Isobu yang didapatnya dari Rin Nohara. Pada mulanya, Isobu dikunci di tubuh Rin dengan tujuan untuk membuat masalah di Konoha. Rin yang mengetahui tujuan jahat tersebut meminta bantuan Kakashi untuk membunuhnya bersama dengan Isobu. Setelah Isobu bereinkarnasi, Isobu dikunci di dalam tubuh Yagura yang masih kecil.

Setelah itu Yagura belajar untuk mengendalikan Isobu dan pada akhirnya ia dapat mengontrol Bijuu-nya dengan sempurna. Sayangnya, Akatsuki berhasil mengambil Isobu sehingga Yagura meninggal. Setelah Perang Shinobi Ketiga, Tsunade menyatakan bahwa Isobu benar-benar telah menghilang.

4

Satu-Satunya Jinchuriki yang Kematiannya Tidak Diceritakan dengan Jelas

fakta yagura

Kematian para Jinchuriki lainnya diceritakan dengan jelas dalam serial Naruto, seperti Utakata (Jinchuriki Ekor Enam) yang meninggal dibunuh oleh Pain kemudian Yugito (Jinchuriki Ekor Dua) meninggal dibunuh oleh Hidan dan Kakuzu.

Sementara itu, kematian Yagura tidak diceritakan dengan jelas, melainkan tiba-tiba disebutkan oleh Tobi bahwa ia sudah memiliki Bijuu Ekor Tiga (Isobu). Kemunculan Yagura di serial Naruto memang tidak terlalu banyak, sehingga banyak misteri yang ditinggalkan.

5

Yagura adalah Penyebab Ninja Kirigakure Berkhianat

fakta yagura

Setelah Yagura menjadi Mizukage Keempat, ia dikendalikan oleh sosok hitam yang mengaku sebagai Madara Uchiha. Semenjak itu, ia berubah menjadi seorang pemimpin yang lebih kejam daripada sebelumnya dan bahkan ia membunuh kakek dari Iwabee Yuino.

Kekejaman Yagura ini membuat banyak ninja Kirigakure merasa tidak tahan akan kepemimpinannya dan berusaha untuk membunuhnya. Sementara beberapa ninja lainnya seperti Kisame, memutuskan untuk meninggalkan Kirigakure dan bergabung dengan Akatsuki.

Baca Juga

Nah, bagaimana pendapat kalian tentang fakta Yagura yang ada di artikel ini? Seberapa banyak fakta yang kalian sudah ketahui sebelumnya? Jangan lupa menyuarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi