Gran Turismo Sport Sedia Free Demo Sebelum Rilis

Gran Turismo Sport Free Demo

Persiapkan PS4 kalian, Free Demo Gran Turismo Sport akan hadir dalam waktu dekat ini!

Setelah penantian yang lama, Kazunori Yamauchi selaku kepala dari Polyphony Digital sudah tetapkan tanggal rilis untuk game simulasi balap eksklusif Playstation, Gran Turismo Sport. Tidak hanya itu, seluruh pemilik Playstation 4 juga akan mendapatkan akses untuk Free Demo yang akan dilaksanakan selama empat hari.

Sebagai permainan simulasi balap yang sudah hadir sejak Playstation pertamakali rilis, Gran Turismo Sport merupakan installment ke tujuh yang lebih difokuskan kepada simracers yang ingin mengembangkan karirnya pada dunia balap. Sebenarnya seri Gran Turismo memang memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menjadi pembalap sungguhan pada seri sebelumnya melalui GT Academy, namun kali ini Polyphony ingin mengembangkan Gran Turismo untuk menjadi batu loncatan bagi semua pemain.

Baca Juga

Seperti untuk sistem online matchmaking, jika sebelumnya pemain dapat seenaknya masuk dan keluar room hanya untuk mengganggu jalannya balapan saja, Sport akan memberikan pinalti untuk tindakan tersebut. Hal ini juga berlaku bagi ragequitters maupun pemain yang bermain secara agresif, seperti dengan sengaja menabrak yang lain atau memotong jalan.

Perilaku-perilaku yang disebutkan nantinya akan dimasukkan ke dalam Driver Class dan Sportsmanship Points. Dari sini, pemain dapat melihat seberapa baik seseorang mengikuti satu balapan, atau bagaimana performa dari pemain tersebut.

Gran Turismo Sport

Dimulai dari tanggal 7 Oktober, pemain dapat mengunduh data dari Free Demo Gran Turismo Sport yang nantinya akan dapat diakses mulai dari tanggal 9 hingga 12 Oktober. Pada masa demo ini, pemain dapat mengakses hampir keseluruhan fitur yang tidak dapat digunakan pada beta sebelumnya.

Akan ada dua mode yang dapat diakses. Sports Mode merupakan mode utama untuk mengikuti sejumlah event bersama pembalap lainnya, dimulai dari kualifikasi hingga balapan yang sesungguhnya. Pada masa kualifikasi, pemain akan diatur berdasarkan waktu yang didapat agar nantinya para pembalap yang memiliki hasil waktu yang mirip akan diadu kemampuannya.

Pada Arcade Mode, pemain dapat kendaraan yang ingin mereka gunakan pada tiga track yang dipilih secara acak dari game. Pada mode ini, maksimal dua pemain dapat bermain secara bersamaan melalui mode splitscreen.


Campaign Mode mirip seperti career mode dimana pemain dapat menjalankan sejumlah balapan, mengikuti misi dan menjalani pelatihan untuk membuka berbagai macam mobil serta in-game cash yang dapat digunakan untuk berbagai macam balapan kedepannya. Pada Free Demo yang ditawarkan, total pendapatan pemain dibatasi hingga satu juta credit, namun hasil yang didapat nantinya dapat ditransfer menuju full game.

Tidak lupa juga, pemain memiliki akses lengkap menuju Livery Editor sebagai salah satu fitur terbaru dari seri Gran Turismo serta fitur yang selalu ada pada seri terbaru, Photomode atau yang disebut sebagai Scapes pada GTSport.

Gran Turismo Sport akan dirilis untuk Playstation 4 pada 17 Oktober nanti, dan free demo akan berjalan selama 4 hari dari 9 Oktober menuju 12 Oktober.

Diedit oleh Snow