Mengenal Heroes of Warfare, Overwatch KW untuk Android

Heroes of Warfare
Sumber: jalankecebong.info

Mungkin banyak yang menyayangkan kenapa Overwatch begitu mahal dan merupakan PC game. Namun untuk pemegang smartphone ber-OS Android, ada mobile FPS game yang merupakan tiruan dari Overwatch.

Baru-baru ini gamers digegerkan dengan tiruan PC shooter game Overwatch versi Android, yaitu Heroes of WarfareMobile FPS ini disinyalir meniru sejumlah konten dari Overwatch dari peta, tampilan karakter, hingga skill-nya.

Heroes of WarfareUntuk tampilan menu utama setelah pemilihan server terlihat seperti mobile shooter game pada umumnya seperti tombol pencarian permainan yang mendominasi. Tapi di menu utama, game ini menunjukan karakter-karakter permainan secara bergantian dan mengacak dan latar belakang yang terang. Tidak seperti sejumlah mobile shooter game yang didominasi dengan latar gelap.

Heroes of Warfare

Baca Juga

Untuk tampilan melihat karakter dan pemilihan karakter mungkin akan bisa langsung dikenali. Ya, tampilan tersebut terlihat seperti tampilan yang terdapat pada mobile MOBA game, karena game ini sama halnya seperti MOBA yang character based, bukan class based.

Heroes of Warfare

Inilah Hero Mission, Game Overwatch Bootleg Buatan Cina yang Tak Tahu Malu!

Mercy jadi nggak pakai celana, dan Winston yang aslinya Gorila pun jadi Panda dalam game bootleg Overwatch buatan Cina: Hero Mission!
Baca Juga

Untuk tampilan permainannya sama seperti FPS game pada umumnya. Hanya saja ditambahkan tombol-tombol skill seperti halnya Overwatch yang harus menekan tombol tertentu untuk mengaktifkan skill.

Heroes of WarfarePada akhir permainan, sama seperti Overwatch, ada cuplikan replay untuk MVP atau Player of the Game.

Heroes of Warfare Heroes of WarfareDi bagian akhir permainan, tentunya ada tampilan hasil dari game dan tampilannya sedikit mirip dengan Overwatch. Bisa disimpulkan kalau game ini benar-benar tiruan dari shooter game Overwatch, tapi versi Android.

Masih Lebih Baik daripada Hero Mission

Pada artikel sebelumnya, penulis lain sempat membahas tentang plagiat dari Overwatch yang benar-benar plagiat. Game itu adalah Hero Mission. Tidak seperti Hero Mission yang benar-benar hanya tracing dan atau recolor karakter Overwatch, Heroes of Warfare meskipun setiap karakter memiliki kemiripan, tapi mereka mendesain dan merancang ulang karakter mereka sehingga terkadang penulis salah mengira suatu karakter meniru siapa.

Jika ingin mencoba game ini, kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Mungkin dengan munculnya Overwatch versi smartphone, fraksi MOBA analog bisa sedikit berkurang. Sebagai catatan, dimungkinkan masih akan ada karakter baru yang akan dirilis suatu saat nanti.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTrailer Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon: Menjelajah ke Dunia Lain!
Next articleBoruto Episode 28, 29, 30, dan 31: 7 Pendekar Pedang Kirigakure Bangkit Kembali!
Senang dengan Game FPS dan Action. Hampir di setiap game, role-nya adalah Ranger (selama bukan pakai busur panah). Suka jalan-jalan ke event, fotografi cosplay, dan Zaku.