Trailer Pasific Rim Uprising: Lebih Banyak Robot Raksasa, Lebih Banyak Senjata dan Hancur-Hancuran!

trailer pasific rim uprising
Sumber: Legendary/Universal

Trailer Pasific Rim Uprising kelihatan lebih kekanak-kanakan, kurang gaya, dan lebih mirip Transformers dan Power Rangers. Seperti apa trailer-nya? Tonton dalam artikel berikut!

Universal Pictures merilis trailer Pasific Rim Uprising setelah berbulan-bulan mengeluarkan teaser berupa gambar dan bocoran cerita. Film ini merupakan sekuel dari Pasific Rim garapan sutradara Guillermo del Toro yang rilis tahun 2013 lalu. Pasific Rim sendiri dinilai sebagai “surat cinta” dari del Toro bagi anime mecha dan monster.

Pasific Rim Uprising mengambil waktu 10 tahun pasca kejadian di film pertama. Dalam trailer, dipertontonkan generasi terbaru pilot Jaeger—robot bersenjata—yang berupaya mengalahkan para Kaiju—monster raksasa yang ingin menghancurkan umat manusia.

Para pilot generasi terbaru ini berhadapan dengan masalah kepemimpinan, setelah Stacker Pentecost (Idris Elba) mengorbankan dirinya untuk menutup portal antara dunia Kaiju dengan dunia manusia di film pertama. Beban itu kemudian dipikul oleh anaknya, Jake Pentecost (John Boyega).

Sumber: Legendary/Universal

Selain itu, Jake juga harus menggantikan ayahnya mengendarai Jaeger bersama saudara tiri sekaligus pahlawan di film pertama, Mako Mori (Rinko Kikuchi). Sayangnya, Mori tak kelihatan batang hidungnya dalam trailer ini.

“Ini adalah waktunya, ini kesempatan kita untuk membuat perubahan,” pidato Jake kepada para pilot Jaeger di sekelilingnya. “Sekarang ayo kita selesaikan!” Jake tampaknya mewarisi kecakapan ayahnya dalam meneriakkan pidato inspirasional.

Kepada Entertainment Weekly, Boyega membocorkan sedikit perihal karakter Jake. “Jake adalah anak yang berbakat. Ia punya masalah dengan ayahnya karena Stacker lebih perhatian dan berharap lebih pada Mako Mori daripada ia,” kata pemeran Finn di Star Wars: The Force Awakens (2015) ini.

“Jake merasa dia tidak pernah sesuai dengan harapan dan ekspektasi ayahnya, jadi dia tingkalkan program latihan sebagai pilot Jaeger dan mulai menjadi pencuri.”

Sumber: Gizmodo

Secara keseluruhan, trailer Pasific Rim Uprising ini tampak kurang gaya, dan lebih mirip seperti Transformers serta Power Rangers. Tampilannya terlihat lebih cerah daripada film originalnya. Pewarnaannya juga terlihat lebih hambar.

Barangkali karena seperti dalam trailer, sekuel ini lebih banyak berlatar siang hari. Kontras dengan Pasific Rim garapan del Toro yang banyak bertarung di kegelapan malam.

Jika kita bisa melihat betapa kerennya Gipsy Danger menghantam Kaiju dengan kapal laut di film pertama, kali ini para Jaeger tampak kurang bergaya dan kurang berani. Robot-robot itu lebih suka menggunakan pedang kembar atau roket yang diluncurkan dari bahu. Secara sederhana, Pasific Rim Uprising boleh dibilang adalah versi anak-anak dari Pasific Rim.


Selain Boyega dan Kikuchi, film ini akan ikut diramaikan oleh aktor Scott Eastwood yang akan menjadi Lambert, rekan Jake. Sejumlah aktor baru juga ikut masuk, seperti Cailee Spaeny yang akan memerankan peretas Jaeger, Amara; Adria Arjona sebagai Jules; dan Jing Tian sebagai Liwen Shao. Kedua peneliti eksentrik, Charlie Day dan Burn Gorman juga terlihat dalam trailer.

Film mecha yang disutradarai oleh Steven S. DeKnight ini akan tayang untuk penonton Amerika pada 23 Maret 2018 mendatang.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleMengenang Yagura, Mizukage Keempat yang Masih Dibenci di Era Boruto
Next articleAdaptasi Anime Tokyo Ghoul:re Siap Tayang Pada Tahun 2018
Merayakan film dan mengolok Liverpool.