YuGiOh Duel Links Generasi Kedua Sudah Dimulai, Siapa Jagoan Barumu?

yugioh duel links generasi kedua

Konami baru saja mengumumkan YuGiOh Duel Links generasi kedua, menghadirkan kartu set dari seri YuGiOh! GX. Siapa jagoanmu di deck generasi baru ini?

Sejak Agustus 2017 lalu, Konami sudah mengumumkan YuGiOh Duel Links generasi kedua akan segera hadir di update berikutnya. Bahkan mereka juga mengumkan versi PC dari game ini pun akan segera menyusul. Diawal bulan Oktober kali ini, game kartu ini sudah resmi memasuki generasi kedua yang menghadirkan karakter dan kartu dari seri YuGiOh! GX. Nah kali ini saya akan membahas secara lengkap YuGiOh! Duel Links generasi kedua ini.

Baca Juga

YuGiOh! GX sendiri merupakan sekuel atau spin-off tidak langsung dari YuGiOh! Duel Monsters. Dalam seri ini, tokoh utamanya pun terfokus pada karakter baru bernama Jaden Yuki (di Jepang dikenal dengan nama Jidai Yuki). Ia merupakan karakter yang mendapatkan kartu keberuntungannya dari Yugi Mutou, juara Duel Monster di generasi sebelumnya. Ia juga merupakan salah satu duelist yang mengikuti pelatihan di Duel Academy milik Seto Kaiba.

Dalam YuGiOh! GX, tidak ada metode permainan baru yang diterapkan dalam Duel Monsters, jadi saya rasa kartu-kartu yang hadir di YuGiOh! Duel Links ini tidak akan merusak orisinalitas dari inti permainan utamanya. Namun kombinasi kartu yang diberikan Konami akan semakin beragam, sehingga kamu bisa menciptakan deck baru yang lebih kuat lagi.

Oh ya, untuk memasuki YuGiOh Duel Links generasi kedua kamu harus menyelesaikan seluruh misi utama yang ada di generasi pertamanya. Nantinya Jaden Yuki akan muncul ketika kamu memasuki Stage kedelapan. Ketika kamu sudah menyelesaikan seluruh “Character Unlock Mission,” kamu akan kedatangan Jaden Yuki sebagai karakter baru! Selain kamu juga akan mendapatkan kartu andalannya yaitu “Winged Kuriboh.”

yugioh duel links generasi kedua

Totalnya ada enam karakter baru yang bisa kamu kalahkan dan rekrut mereka di Duel World. Berikuti ini adalah masing-masing karakter baru yang bakal memeriahkan YuGiOh! Duel Links generasi kedua ini:

1

Jaden Yuki

yugioh duel links generasi kedua

Jaden Yuki merupakan protagonis utama dari seri YuGiOh! GX. Untuk menemukan Jaden Yuki, kamu harus memasuki Stage kedelapan di Duel World. Ketika kamu sudah memasuki Stage kedelapan ini, maka misi untuk membuka karakter ini akan muncul.

Yuki sendiri memiliki jenis kartu combo unik bernama Elemental HERO deck. Kelebihan utama dari deck ini adalah mampu melakukan penggabungan monster unuk menciptakan monster baru yang lebih kuat. Selain itu, seluruh spell yang dimiliki kartu ini akan mendukung monster dengan jenis Elemental HERO dan monster dengan tipe Warrior.

Untuk kemampuan duelist ini tentu akan berpusat pada peningkatan kemampuan Elemental HERO, monster fusion, monster bertipe Warrior, dan peningkatan ATK Monster. Beberapa kartu andalah Jaden Yuki antara lain adalah: Winged Kuriboh, Elemental HERO Flame Wingman, dan juga Elemental HERO Neos.

2

Aster Phoenix

yugioh duel links generasi kedua

Aster Phoenix (Edo Phoenix) merupakan saingan Jaden Yuki. Untuk membuka karakter ini kamu perlu menyelesaikan misi rahasia yaitu melakukan Summon 200 kali monster dengan atribut Dark. Jika kamu bisa melakukan hal itu, maka Aster Phoenix akan muncul dan kamu bisa menggunakannya sebagai karakter playable jika kamu berhasil menyelesaikan seluruh misi yang diberikan.

Jika Jaden Yuki memiliki deck Elemental HERO, maka Aster Phoenix menggunakan deck Destiny HERO. Deck ini mirip dengan Elemental HERO, hanya saja para Destiny HERO memiliki atribut Dark.

Untuk kemampuan Aster Phoenix dalam bertarung, juga tidak begitu berbeda dengan Jaden Yuki. Semua kemampuannya berfokus pada peningkatan kekuatan Destiny HERO, monster fusion, dan juga monster bertipe Dark dan Warrior. Kartu andalan milik Aster Phoenix antara lain adalah: Destiny HERO Plasma dan Destiny HERO End Dragoon.

Untuk informasi karakter lainnya, bisa kamu cek di halaman berikutnya.

1
2

SHARE
Previous articleNostalgia Review Jomblo (2006): Jomblo Adalah Kita
Next articleGran Turismo Sport Sedia Free Demo Sebelum Rilis
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.