Bandai Namco Umumkan Dua Game God Eater Terbaru

Setelah God Eater Resurrection yang dirilis pada 29 Oktober 2015 yang lalu, Bandai Namco umumkan dua game God Eater terbaru. Di saat para fans menunggu game terbaru God Eater selama dua tahun semenjak God Eater Resurrection, Bandai Namco kembali untuk umumkan dua, bukan satu, tetapi dua game God Eater sekaligus. God Eater sudah menjadi seri third-person Action-RPG besutan Bandai Namco yang pertama kali […]

dua game God Eater

Setelah God Eater Resurrection yang dirilis pada 29 Oktober 2015 yang lalu, Bandai Namco umumkan dua game God Eater terbaru.

Di saat para fans menunggu game terbaru God Eater selama dua tahun semenjak God Eater Resurrection, Bandai Namco kembali untuk umumkan dua, bukan satu, tetapi dua game God Eater sekaligus.

God Eater sudah menjadi seri third-person Action-RPG besutan Bandai Namco yang pertama kali dirilis pada Playstation Portable pada 4 Februari 2010. Permainan satu ini mirip dengan Monster Hunter, hanya saja dengan pacing yang lebih cepat. Dengan kedatangan Aragami yang menghancurkan seisi bumi, organisasi bernama Fenrir menciptakan senjata bernama God Arc untuk menghancurkan Aragami.


CONTINUE READING BELOW

Code Vein: Dark Souls Versi Anime dengan Tingkat Kesulitan Tinggi!

Kamu suka Dark Souls? Kamu suka game bergaya anime? Kalau begitu Code Vein adalah game yang wajib kamu mainkan! Simak selengkapnya di sini!


Hingga saat ini, sudah ada 5 seri utama untuk God Eater baik untuk handheld dan konsol. Tidak hanya seri utama saja, sejauh ini Bamco sudah merilis spin-off untuk versi smartphone dan anime adaptasi sepanjang 13 episode. Versi smartphone yang dikenal sebagai God Eater Online menghadirkan pemain untuk bermain pada area terbuka dimana pemain dapat membasmi Aragami bersama pemain lainnya.

Bandai Namco setelah dua tahun tidak mengembangkan seri utama God Eater kembali membawakan berita baik. Saat ini, Bamco mengumumkan dua game God Eater sekaligus, satu untuk konsol dan satu untuk smartphone.

[youtube_embed id=”SePEuU7WZTA”]

Dimulai dari konsol, God Eater 3 hadir sebagai upgrade penuh dari God Eater 2: Rage Burst. Saat ini masih belum jelas untuk platform apa God Eater 3 akan dirilis, namun sudah dipastikan bahwa pemain akan menerima kualitas grafis yang lebih indah setelah God Eater 2: Rage Burst.

Dari informasi resmi yang diberikan oleh Bandai Namco, berikut merupakan sinopsis yang diberikan untuk God Eater 3:
“Bertahun-tahun telah lewat lamanya semenjak pertarungan terakhir. Bumi sudah tidak tampak seperti tempat untuk ditinggali oleh manusia. Aragami masih berjalan bebas di bumi menciptakan lebih banyak kehancuran. Untuk menyelamatkan dunia dan mengembalikan keseimbangan dunia, seorang pahlawan telah dilatih yang disebut sebagai God Eater, seorang manusia yang memiliki kekuatan untuk memegang senjata God Arc yang mematikan. Bergabunglah dengan para God Eater yang lain untuk menjatuhkan aragami terbaru yang semakin kuat dan menyeramkan.”

[youtube_embed id=”eKNyeZvnT4U”]

Satu game lagi dihadirkan untuk smartphone yang berjudul God Eater Resonant Ops. Resonant Ops memiliki alur cerita 4 tahun setelah Rage Burst. Resonant Ops memiliki gameplay yang berbeda dari seri God Eater sebelumnya. Pemain tidak akan menemukan Action-RPG seperti biasanya, namun pemain akan dibawa pada Turn-Based RPG layaknya mobage pada umumnya. Tentunya, pemain akan dihadirkan pada aspek gacha mengingat Resonant Ops merupakan free-to-play mobile game.

Tidak ada informasi apakah Resonant Ops akan dirilis secara mendunia, namun Bandai Namco sudah merencanakan untuk merilis God Eater 3 secara mendunia.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.