It’s Halloween Time! Inilah Film dan Drama Korea Horor yang Wajib Kamu Coba

 

Sumber: nautiljon.com

Nggak terasa sudah bulan Oktober nih, itu artinya Halloween is coming! Eitss, ngerayain Halloween nggak harus dengan pesta kostum lo. Kalian bisa melewatkan perayaan ini dengan cara yang simple tapi tetap asik yaitu dengan ngumpul dan nonton bareng temen film horror.

Btw, tau nggak guys, meskipun film dan drama Korea identik dengan ceritanya yang romantis dan mellow, ternyata negeri ginseng itu juga punya segudang film dan drama horror yang nggak kalah seremnya dengan yang dari negara lain.

Penasaran kan? Yuk langsung di check delapan rekomendasi film dan drama Horror Korea yang wajib ditonton saat Halloween dan yang bakal membuat bulu kuduk kalian berdiri versi Duniaku.net!

1

Whispering Corridors (1998)

Ini 10 Fakta Mr. Bean yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Siapa yang tidak kenal sitkom populer dari Inggris, Mr Bean? Berikut fakta tentang Mr Bean yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang!
Baca Juga

Film ini merupakan bagian pertama dari sekuel Whispering Corridors. Kemudian 4 judul yang berbeda dari sekuel tersebut yaitu Memento Mori, Wishing Stairs, Voice, dan A Blood Pledge di rilis di tahun-tahun berikutnya. Menariknya meskipun kelima judul itu adalah sekuel, tetapi tidak ada plot atau karakter yang saling berhubungan.

Whispering Corridors bercerita tentang kejadian mencekam di Jookran High School for Girls yang dimulai ketika seorang guru ditemukan tewas bunuh diri dengan keadaan bersimbah darah. Kejadian tersebut berusaha ditutupi oleh pihak sekolah, tetapi kematian demi kematian terus terjadi di sekolah itu.

Hingga kemudian seorang alumni yang kembali untuk menjadi guru menyadari bahwa kejadian-kejadian mencekam yang terjadi ada hubungannya dengan kematian seorang temannya di sekolah itu bertahun-tahun lalu. Sang guru tersebut percaya bahwa arwah dari temannya tersebut menuntut balas dendam.

2

Dead Friend (2004)

Film yang juga dikenal dengan judul Ghost ini mengisahkan tentang seorang siswi yang kehilangan ingatannya akibat sebuah insiden. Ketika mencoba untuk mengembalikan ingatannya, ketiga sahabat dari sisiwi ini tewas setelah bertemu oleh arwah yang menaruh dendam kepada mereka.

3

Black House (2007)

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis Jepang, Yusuke Kishi, dengan judul yang sama.

Bercerita tentang seorang agen asuransi bernama Jeon Joon-Oh yang diminta untuk datang kesebuah rumah dimana nantinya menjadi lokasi bunuh diri dari seorang anak. Joon-Oh yang menyadari adanya kejanggalan dari kematian tersebut menuduh ayah dari sang anak sebagai pelakunya. Penyelidikan pun terus berlanjut dan terungkaplah sifat mengerikan dari sang ayah.

4

A Blood Pledge (2009)

Film yang merupakan sekuel terakhir dari Whispering Corridors ini menceritakan tentang 4 sahabat yang melakukan perjanjian mengerikan untuk bunuh diri bersama di malam hari.

Perjanjian tersebut ditandatangani dengan darah mereka sendiri dan apabila ada yang selamat, maka sepanjang hidupnya akan dihantui oleh arwah mereka yang meninggal saat bunuh diri tersebut. Tak disangka, ternyata hanya satu siswi yang melakukan bunuh diri dan akhirnya tewas.


Eits, bukan hanya itu lho film yang wajib kamu tonton. Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 110: Goku Mencapai Level Kekuatan yang Ditakuti Dewa!
Next articleHah, Changmin (TVXQ) Mau Jadi Member Super Junior? Why?!