5 Fakta Kenshin Himura yang Wajib Diketahui Para Fans

Sebagian dari kita tentu saja pernah mengikuti anime keren berjudul Samurai X atau Rurouni Kenshin. Anime ini menceritakan perjalanan Kenshin Himura mengembara dan membasmi kejahatan-kejahatan di zaman samurai.

Dalam anime tersebut, Kenshin dikenal sebagai ahli pedang yang mengabdikan dirinya sebagai pembunuh berdarah dingin. Kenshin disewa untuk membunuh orang, namun pada akhirnya dia memutuskan untuk pensiun sebagai pembunuh.

Baca Juga

Dari situlah anime Samurai X dimulai, di sini diperlihatkan Kenshin yang tak lagi ingin membunuh namun dirinya tak memiliki pilihan lain selain membunuh. Selama anime ini berjalan, ada beberapa fakta Kenshin Himura yang sangat menarik untuk diulas.

Duniaku.net akan membahas soal fakta Kenshin Himura yang layak untuk diketahui.

5

Gaya Bertarung

Kenshin memiliki gaya bertarung yang disebut Hiten Mitsurugi Ryu, gaya bertarung ini dipelajarinya dari sang guru Seijuro Hiko. Gaya bertarung ini membuat Kenshin mampu bergerak sangat cepat.

Pada akhirnya, lawan yang sulit membaca gerakannya harus puas dikalahkan oleh Kenshin. Keahliannya menggunakan teknik ini membuat nama Kenshin terkenal dikalangan para samurai. Selain Hiten Mitsurugi, Kenshin memiliki dua jurus lagi yakni Modoshigiri dan Zantetsu.

4

Frustrasi Ketika Menghadapi Soujiro Seta

Menurut saya, lawan Kenshin yang paling tangguh bukanlah Makoto Shishio. Lawan Kenshin paling tangguh selama mengembara adalah Soujiro Seta, yang memiliki julukan Sikuchi.

Kecepatan yang dimiliku Soujiro kontan membuat Kenshin kebingungan dan tak berdaya, bahkan luka paling parah yang diterima Kenshin sebelum menghadapi Shishio diterima ketika menghadapi Soujiro.

Rasa frustrasi Kenshin datang ketika dirinya tak sanggup menghadapi Soujiro karena pedangnya patah, bila tidak salah, pedang Kenshin yang patah dalam pertarungan itu adalah Sakabato Kageuchi.

3

Sudah Tak Punya Niat Membunuh

Sejak pensiun sebagai pembunuh, Kenshin memiliki niat untuk tak lagi membunuh dengan pedangnya, oleh sebab itu dirinya mengganti samurainya dengan samurai sakabatou (Samurai dengan mata terbalik).

Meski begitu, Kenshin masih cukup berbahaya sebagai pembunuh. Pedang mata terbalik merupakan pedang yang bagian tajamnya ada dibelakang, sehingga bagi orang berkemampuan biasa, akan sangat sulit untuk menggunakan pedang model ini.

Kenshin yang terkenal gahar pun terlihat lembut dan konyol usai dirinya pensiun sebagai pembunuh.

2

Lukanya yang Legendaris

Luka legendaris berbentuk X pada pipi Kenshin sebenarnya didapatkan secara terpisah, luka legendaris inilah yang membuat orang-orang mengenali Kenshin.

Bila tidak salah, luka ini didapatkannya ketika dirinya masih menjadi seorang pembunuh bayaran. Saya pernah mendengar juga bahwa luka legendaris inilah yang membuat Kenshin sakit dan pada akhirnya meninggal (meskipun saya tidak sepenuhnya percaya pada statement itu sih, hahaha).

1

Nama Aslinya Ketika Lahir

Kenshin sebenarnya bukanlah nama asli dari sang pembunuh, karena Kenshin sendiri dilahirkan dengan nama Shinta oleh orang tuanya. Kemudian sang orang tua terbunuh dalam satu insiden sehingga membuat Kenshin harus mengalami nasib buruk dalam hidupnya.

Beruntung dirinya bertemu dengan ahli pedang bernama Seijuro Hiko yang kemudian menjadi gurunya, pada akhirnya Sijuro mengganti nama Shinta menjadi Kenshin yang berarti pedang dan hati.

Menurut Seijuro, nama Kenshin lebih cocok karena Kenshin sendiri dibesarkan menjadi pendekar pedang.

Mungkin itulah beberapa fakta Kenshin Himura yang harus diketahui, saya sendiri sadar bahwa Kenshin merupakan tokoh yang memiliki banyak fakta, mungkin kita akan membahas hal lainnya dilain waktu.

Kabar Gembira! Samurai X Resmi Tayang di Global TV Setiap Hari!

Resmi, petualangan Kenshin bakal kembali hadir di layar kaca. Kabar Samurai X tayang di Global TV ini pun mendapat sambutan positif dari penggemar
Baca Juga

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleLive Action Sonic The Hedgehog Akan Segera Dibuat. Penasaran Bagaimana Jalan Ceritanya?
Next article7 Hal Menarik di GameStart 2017: Mulai dari Doujin Market hingga Final Turnamen Tekken 7!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!