Fakta Johnny Cage: Karakter Lawak yang Berubah Jadi Pahlawan

Johnny Cage

Johnny Cage adalah karakter Mortal Kombat yang menarik. Dari tadinya hanya karakter lawak yang bolak-balik mati, dia berkembang jadi pahlawan utama Bumi!

1

Bolak-Balik Mati

Mortal Kombat X
Johnny Cage
Baca Juga

Johnny Cage pertama kali mati setelah Mortal Kombat II. Karenanya dia menghilang dari Mortal Kombat 3 dan Ultimate Mortal Kombat 3, lalu baru kembali di Mortal Kombat Trilogy. Untuk Mortal Kombat Trilogy pun dikatakan kalau Cage hanya kembali sebentar, lalu mati lagi setelah kejadian di Trilogy berakhir.

Cage berhasil dibangkitkan kembali setelah itu. Namun dalam upaya mencegah Deadly Alliance dia terbunuh.

Daftar 7 Super Sentai Terpopuler Hingga Saat Ini

Kamu ingin menonton Super Sentai tapi bingung yang mana? Inilah Super Sentai terpopuler pilihan yang bisa menjadi tontonanmu berikutnya.
Baca Juga

Cage sepertinya berhasil hidup kembali – lagi – di Mortal Kombat: Deception. Tapi dia jelas-jelas terlihat sebagai salah satu korban dalam pertempuran akbar di Mortal Kombat: Armageddon. 

Jadi, ya, Cage memang hobi mati terus hidup lagi. Karenanya begitu di Mortal Kombat 9 korban-korban yang semestinya tidak mati mulai berguguran, diduga Cage akan tumbang cepat atau lambat.

2

Justru Jadi Jawara Earthrealm Pasca Mortal Kombat 9


Ini salah satu plot twist yang tak terduga. Sonya Blade dan Johnny Cage ternyata tidak ikut gugur saat amukan Sindel di Mortal Kombat 9. Mereka ikut melawan Sindel, namun Sindel tidak sempat memberi mereka pukulan mematikan. Padahal Kitana, Jax, dan yang lain gugur karena serangan tak terduga ini.

Mau tahu yang unik dari situasi ini? Bisa dibilang Raiden mencoba mengubah takdir Cage dengan membunuh Motaro di satu cuplikan adegan Mortal Kombat 9. Kalau Raiden tidak melakukan itu, Motaro mungkin akan sukses membunuh Johnny, seperti yang dilakukan monster centaur itu dulu.

Motaro memang mati, namun kematian tersebut membuat Shao Khan memperkuat Sindel. Hasilnya justru lebih fatal dibanding kejadian di Mortal Kombat 3. Bahkan kematian banyak petarung itu berujung ke kematian Liu Kang juga.

Dengan gugurnya Liu Kang, Earthrealm butuh jawara baru. Cage diberi kesempatan untuk mengisi posisi tersebut. Apakah Bumi yang dilindungi oleh aktor narsis ini akan hancur diserang oleh Shinnok? Ternyata tidak, karena bila Cage serius maka dia bisa menjadi jawara setangguh Liu Kang. Tanya saja Shinnok, yang sempat dipermalukan Cage.


Tentu bukan itu saja fakta menarik Johnny Cage. Kelanjutan pembahasan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSelfie di Gerbong KRL Berdekorasi Lords Mobile, Bisa Dapat Banyak Hadiah!
Next articleLive Action Sonic The Hedgehog Akan Segera Dibuat. Penasaran Bagaimana Jalan Ceritanya?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.