Film Kompilasi Mobile Suit Gundam: Twilight Axis Akan Tayang November Tahun Ini

Film bertajuk Mobile Suit Gundam: Twilight AXIS – Red Trace ini merupakan kompliasi dari 6 episode web-series yang tayang mulai bulan Juni kemarin.

Situs web Gundam.info baru saja mengumumkan bahwa film kompiliasi Mobile Gundam: Twilight AXIS – Red Trace akan ditayangkan bersamaan dengan film Mobile Suit Gundam Thunderbolt: Bandit Flower tanggal 18 November mendatang.

Sebelumnya, novel Gundam: Twilight AXIS diadaptasi oleh studio Sunrise menjadi mini-seri pendek sepanjang 6 episode. Masing-masing episode kurang lebih memiliki durasi 3 menit, dengan pengecualian episode terakhir yang memiliki durasi 8 menit.

Baca Juga

Mobile Suit Gundam: Twilight AXIS ber-setting di tahun U.C. 0096, beberapa waktu setelah kejadian di serial Gundam UNICORN. Cerita berpusat pada dua orang yang dikirim oleh Earth Federation Forces yaitu Arlette Armage dan Danton Highleg, untuk menyelidiki sebuah fasilitas terbengkalai yang dulunya menjadi markas rahasia pasukan Neo Zeon.

Pembahasan Gundam Build Fighters Battlogue Episode 1: Kembalinya Karakter Ikonik Gundam!

Kamu sudah menonton serial pendek terbaru dari Gundam Build Fighters? Simak pembahasan Gundam Build Fighters: Battlogue episode 1 di sini!
Baca Juga

Arlette dan Danton yang dulunya pernah mengabdi kepada Neon Zeon kemudian menyadari bahwa hantu masa lalu mereka tak akan menghilang begitu saja. Ketika tengah menginvestigasi fasilitas tersebut, mereka diserang oleh robot model Gundam misterius milik kelompok militer yang bernama Birnam.

Mau tidak mau, Arlette dan Danton harus melawan balik menggunakan Zaku III Custom yang dulu mereka ciptakan kala mereka masih mengabdi di bawah kuasa Neo Zeon.

Sunrise juga merilis poster dan visual image untuk film kompilasi ini.

Selain dua poster di atas, Sunrise juga merilis sebuah trailer bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis film kompilasi ini. (Peringatan: Video region-lock).

Film Kompilasi Mobile Suit Gundam: Twilight Axis Akan Tayang November Tahun Ini

Film kompilasi Mobile Suit Gundam: Twilight AXIS akan ditayangkan di Jepang bulan November ini. Simak berita lebih lengkapnya di sini!

Abaikan

Selain mengkompilasi 6 episode mini-serinya, film Mobile Suit Gundam: Twilight AXIS ini juga memiliki beberapa adegan tambahan yang tidak pernah muncul sebelumnya.

Bagi mereka yang menyaksikan film ini di minggu pertamanya juga akan mendapatkan bonus sebuah kartu bergambar tiga Gundam dari Gundam: The Origin, Gundam Thunderbolt dan Gundam: Twillight AXIS dalam bentuk mungil atau super deformed.


Seri Gundam sendiri sudah tidak dengan dengan film-film kompilasi. Seri pertama dari waralaba ini yaitu Mobile Suit Gundam melejit kepopulerannya setelah pihak studio merilis trilogi film kompilasi yang memangkas, menambah, dan merubah beberapa plot point di serial TV aslinya.

Selain itu, pada tahun 2005, seri Mobile Suit Zeta Gundam juga mendapat perlakuan yang sama dengan prekuelnya. Uniknya, trilogi Zeta Gundam: A New Translation menggabungkan adegan-adegan dari serial klasiknya yang sudah di-remaster untuk layar lebar dengan adegan baru yang dianimasikan sepenuhnya menggunakan teknologi animasi modern.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTrailer Terakhir Film Justice League: Benarkah Superman Muncul?
Next articleKenapa Grand Priest Dragon Ball Super Sering Dicurigai Jahat? Mungkin Ini Penyebabnya!
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.