5 Hal yang Masih Menjadi Misteri di Film Pengabdi Setan

Tak hanya menonjolkan teror horor yang membuat penonton terkaget-kaget, film arahan sutradara Joko Anwar ini juga seakan mengajak penonton berpikir seputar misteri Pengabdi Setan yang dihadirkan.

Baca Juga

Ya, mungkin kamu sedikit dibuat penasaran dengan beberapa adegan yang ditampilkan namun tidak dijelaskan secara gamblang. Joko Anwar seperti mengajak penonton untuk mencari tahu jawabannya sendiri lewat petunjuk-petunjuk kecil yang dihadirkan.

Nah berikut ini deretan misteri Pengabdi Setan yang mungkin membuat banyak orang penasaran.

1

Siapa Sosok Ibu Sebenarnya

Sosok Ibu di film Pengabdi Setan adalah kunci dari segala konflik yang hadir. Tapi sayangnya, tak ada informasi rinci seputar karakter yang diperankan oleh Ayu Laksmi ini.

Di awal cerita, Ibu digambarkan sebagai sosok ringkih yang menderita sakit misterius selama hampir 3 tahun. Selain itu, disebutkan jika ibu adalah mantan penyanyi yang memiliki lagu hits berjudul “Kelam Malam”.

Rahasia sedikit terkuak ketika Ibu akhirnya meninggal dengan keadaan yang janggal. Berkat bantuan Pak Budiman, diketahui Ibu bergabung dengan sebuah sekte demi berharap mendapat keturunan.

Namun penonton lagi-lagi dibuat penasaran, bagaimana nasib Ibu yang telah mati dan menghantui keluarganya. Apakah Ibu merupakan tumbal dari kegiatan sekte misterius tersebut?

2

Apa yang Dibicarakan Bapak Kepada Ibu?

sekuel pengabdi setan

Misteri Pengabdi Setan selajutnya adalah adegan ketika Bapak mengobrol dengan Ibu. Sayangnya, dialog mereka berdua tidak diperdengarkan secara eksplisit. Penonton hanya bisa menduga-duga setelah Rini yang perankan oleh Tara Basro tak sengaja mendengar obrolan mereka.

Kira-kira apa yang dibicarakan Bapak kepada Ibu yang tengah sekarat? Apakah ada kaitannya dengan sekte misterius di mana sosok Ibu menjadi anggota di dalamnya?

3

Apa yang Dilakukan Bapak Di Kota

Selain sosok Ibu, sebenarnya sosok Bapak juga menyimpan misteri yang sama banyaknya. Apalagi saat karakter yang diperankan oleh aktor asal Malaysia, Bront Palarae, ini izin untuk pergi ke kota demi mencari uang.

Sejak kepergian Bapak ke kota, Rini dan adik-adiknya pun mulai diganggu oleh makhluk halus termasuk sosok Ibu yang berusaha “menjemput” ke alam lain.

Jadi sebenarnya, apa yang dilakukan Bapak di kota? Apakah Bapak juga anggota sekte?

4

Sekte Misterius

Misteri Pengabdi Setan selanjutnya adalah seputar sekte yang diikuti oleh Ibu. Siapa sebenarnya mereka? Budiman sempat menjelaskan kepada Hendra tentang bagaimana sekte itu bekerja, dan apa tujuan mereka mengejar-ngejar keluarga Rini.

Sosok yang ada di balik sekte ini sempat diperlihatkan ketika mereka datang ke rumah keluarga Rini sambil memakai busana dan payung serba hitam.

5

Kehadiran Fachri Albar & Asmara Abigail

Penasaran penonton mencapai puncaknya ketika di ending cerita dimunculkan sosok Batara dan Darminah yang diperanan oleh Fachri Albar & Asmara Abigail. Mereka muncul sebagai tetangga keluarga Rini yang telah pindah ke kota.

Tapi ternyata mereka bukan tetangga biasa. Mereka adalah pimpinan sekte sesat yang ada di kota. Mereka memiliki anggota yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peta yang menempel di dinding serta adanya toples berisi ratusan butir biji saga merah.

Lantas, apakah mereka akan menjadikan Rini seperti ibunya yang “dijebak” untuk masuk ke dalam sekte?

Sambut Halloween dengan 5 Film Horror Terbaik John Carpenter ini!

Sambut bulan Oktober yang identik dengan Halloween lewat 5 film horor terbaik dari sutradara John Carpenter. Simak bahasannya di sini!
Baca Juga

Penonton hanya bisa mengira-ngira, namun jika ada sekuel Pengabdi Setan, jawaban misteri di atas mungkin bisa terpecahkan.


SHARE
Previous articleAce Attorney 6: Spirit of Justice Meluncur ke Android dan iOS, Siapkan Dompetmu!
Next articlePower Rangers 1969: Ranger Pink dan Kuningnya Laki-laki?!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca