Trailer Terakhir Film Justice League: Benarkah Superman Muncul?

Dalam menyambut New York Comic Con 2017 DC akhirnya merilis trailer terakhir dari film Justice League yang akan tayang pada bulan November mendatang. Penasaran dengan trailernya? Yuk langsung aja kita bahas di artikel berikut!

Baca Juga

Trailer film Justice League di buka dengan kemunculan Clark Kent yang sedang berbicara dengan Lois Lane. Namun sepertinya kemunculan Clark Kent ini hanyalah sebuah mimpi dari Lois Lane yang masih bersedih atas kematian kekasihnya tersebut.

Di trailer ini DC dan Warner Bros tidak seperti dulu lagi. Warner Bros tidak terlalu banyak menampilkan cuplikan-cuplikan yang justru membuat cerita dari film ini mudah di tebak. Sepertinya DC memang belajar dari kritik yang di lemparkan kepada mereka dari beberapa tahun yang lalu.

Trailer pertama Justice League
Justice League
Trailer terakhir Justice League

Pergantian sutradara Zack Snyder ke Joss Whedon sepertinya sedikit mempengaruhi rasa dari film ini. Jika dibandingkan dengan trailer pertama Justice League, tone dari film ini lebih gelap dan war scene-nya di dominasi dengan warna hitam. Berbeda dengan trailer terakhir yang satu ini, tone yang terasa sedikit lebih terang dan war scene di dominasi dengan warna merah. Walaupun memang ada sedikit perubahan warna di film ini, ciri khas visualisasi sempurna yang disajikan oleh Zack Snyder tetap masih terasa.

DC tetap masih menampilkan ciri khas nya saat war scene yaitu total chaos, di mana terjadi kerusakan atau kehancuran dimana mana dengan efek yang sangat besar. Selain itu scene peperangan antara kaum Amazon dan Parademon dari Apokolips juga terlihat lebih jelas dibandingkan dengan trailer sebelumnya. Penulis berharap scene yang satu ini menjadi salah satu war scene terbaik yang ada di film ini.

Karena film ini mempunyai latar belakang tentang punahnya sebuah harapan setelah kematian Superman, kembalinya Superman tetap tidak di munculkan dalam trailer terakhir Justice League ini. Karakter lainnya seperti Mera, Iris West juga tidak di munculkan.

trailer justice league versi comic-con

Nostalgia Review Blade Runner (1982): Fiksi Ilmiah Revolusioner yang Tidak Biasa

Apa yang membuat Blade Runner (1982) menjadi begitu legendaris dan memiliki banyak penggemar hingga sekarang? Simak ulasannya di sini!
Baca Juga

Pengenalan dari DC tentang semua anggota Justice League sepertinya berhasil sedikit demi sedikit. Wonder Woman tetap dengan aura kepahlawananya, Aquaman yang terlihat sangat friendly dan bad-ass, Cyborg yang juga semakin menunjukan kemampuannya dan The Flash yang terlihat sangat humoris.


Jadi, sudah tidak sabarkan dengan film Justice League? Justice League akan rilis pada tanggal 17 November 2017 mendatang. Jika kalian merasakan semangat yang sama tentang film ini, sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi