Ditinggal Tiga Anggota, Bagaimana Nasib Girls’ Generation Selanjutnya?

Sumber: Soompi

Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan untuk para fans K-Pop, datang dari girlband Girls’ Generation. Setelah pada tahun 2014 lalu ditinggal oleh salah satu membernya yaitu Jessica, kali ini tiga member Girls’ Generation lainnya dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak dengan agensi yang selama ini telah menaungi mereka yaitu S.M. Entertainment.

Setelah melalui serangkaian diskusi panjang sejak Agustus 2017 lalu, akhirnya pada 9 Oktober 2017 kemarin, tiga member dari girlband yang juga dikenal dengan sebutan SNSD ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka. Ketiga member itu adalah Tiffany, Seoyoung, dan Seohyun. Sedangkan, lima member lainnya yaitu Taeyeon, Sunny, Yuri, Yoona, dan Hyoyeon memilih untuk tetap melanjutkan kontraknya bersama S.M. Entertainment.

Tiffany, Seohyun, dan Seoyoung saat merayakan ulang tahun salah satu member SNSD. Sumber: asianjunkie.com
Baca Juga

Menurut keterangan dari pihak agensi, alasan kenapa Sooyoung dan Seohyun memutuskan untuk mengambil keputusan tersebut adalah karena mereka ingin fokus untuk mengejar karir di bidang akting. Hal ini tentu tak mengherankan melihat banyaknya tawaran yang terus datang kepada mereka untuk bermain drama dan film serta pertunjukan musikal.

Hah, Changmin (TVXQ) Mau Jadi Member Super Junior? Why?!

Changmin (TVXQ) membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia pernah berpikir untuk bergabung dengan Super Junior. Hal ini tentu membuat Yunho kesal.
Baca Juga

Sedangkan alasan Tiffany tidak memperbaharui kontrak adalah karena keinginannya untuk mengasah lagi skill-nya di bidang akting. Untuk itu, mantan kekasih Nichkhun (2PM) ini memutuskan untuk bertolak ke Amerika dan menempuh pendidikan disana.

Menanggapi keluarnya tiga member SNSD ini, sejumlah pihak mengatakan bahwa girl group yang telah debut sejak 2007 itu akan bubar. Tetapi hal itu segera dibantah oleh S.M. Entertaiment melalui pernyataan resmi mereka. “Para member sama sekali tidak berpikir bahwa ini adalah akhir dari Girls’ Generation. Mereka adalah grup yang sangat berharga bagi kami selaku agensi dan juga para fans. Girls’ Generation bisa saja melakukan reuni sebagai full team kedepannya”, tutur salah satu perwakilan dari agensi itu.

Sementara untuk rencana kedepan dari girl group ini, pihak agensi mengatakan, “Karena ada member yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, kami perlu berdiskusi dengan anggota yang tersisa dan membuat keputusan matang untuk masa depan SNSD. Mohon berikan dukungan dan cinta untuk masing-masing member.”

Di lain pihak, kabar keluarnya Tiffany, Seoyoung, dan Seohyun dengan cepatnya menarik perhatian para netizen. Hal ini dibuktikan dengan kata ‘SNSD’ dan ‘So Nyeo Shi Dae’ (dalam tulisan Hangul) telah menjadi trending topic di Twitter.

Sumber: grid.id

Bagi penggemar dari Girls’ Generation, be strong guys! Doakan yang terbaik untuk masing-masing member kedepannya.

Diedit oleh Fachrul Razi