Wow, Hacker Berhasil Jebol Pertahanan SNES Classic!

SNES Classic

Ingatkah kalian dengan NES Classic yang berhasil di-hack untuk menambahkan game? Kini, giliran SNES Classic yang ikut terlibas hack.

Baca Juga

SNES Classic terjual hingga habis dimana-mana, bahkan hingga bagian pre-order pun ikut kewalahan. Konsol mini yang sukses ini ternyata memiliki kelemahan hingga para hacker-pun meretas sistem tersebut.

Varian mini dari SNES ini sangat diincar dan digemari, sama halnya dengan NES Classic yang pertamakali Nintendo rilis. Bentuknya yang sangat mirip dengan versi orisinilnya membawa kembali para penggemarnya pada masa 90an, dimana grafis yang serba pixelated sangatlah digemari. Berbeda dengan NES yang masih 8-bit, SNES dipersenjatai dengan tampilan 16-bit yang lebih memanjakan mata.

SHFiguarts Boruto Diperlihatkan! Boruto Menjadi Lebih Tinggi dalam Bentuk Mainan ini!

Akhirnya sang tokoh utama di serial baru hadir dalam bentuk SHF. Mainan SHF Boruto Uzumaki ini terlihat keren dan lebih tinggi dari aslinya, lho!
Baca Juga

Dengan harga $80 atau sekitar sejuta bila dikonversikan ke rupiah, konsol mini ini menghadirkan sensasi gaming serasa di tahun 90an, namun dengan fitur 2017. Bentuk yang mini dan gamepad yang sangat klasik dipadukan dengan colokan hdmi, sehingga pemain dapat memasang konsol ini pada TV yang sudah modern.

Meskipun SNES Classic sangatlah populer, konsol ini memiliki satu kelemahan. Apabila kalian mengharapkan koleksi game yang sangat banyak maka kalian harus menyayangkan bahwa Nintendo hanya memasukkan 21 permainan pada konsol ini tanpa ada opsi untuk menambahkan game. Berawal dari masalah yang sama seperti NES Classic, para peretas pun kembali beraksi.

SNES Classic hakchi2


Disebut sebagai hakchi2tool satu ini memberikan opsi untuk menambahkan game SNES. Sistem untuk menambahkan game yang berawal dari NES Classic ternyata didasari dari skema yang mirip yang ditemukan pada kedua konsol mini tersebut. Pada saat ini, progress dari hakchi2 sangatlah pesat berkat sistem yang sama pada SNES dan NES Classic.

Bahkan, Cluster sebagai pengembang dibalik tool ini mengatakan bahwa hakchi2 sudah hampir siap untuk memasuki tahap percobaan. Tidak hanya itu, modder lain juga sudah membuat hakchi2 versi mereka sendiri, namun amat sangat disarankan untuk pemilik SNES mini agar lebih bersabar apabila menginginkan versi yang lebih dapat dipercaya.

Namun tentu saja, modding seperti ini, baik menggunakan yang resmi atau tidak, sangat berbahaya mengingat pengguna bisa saja merusak sistem secara permanen, atau yang lebih terkenal disebut brick. Untuk pemilik yang tetap ingin melakukan modding, diharap untuk sangat berhati-hati.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDragon Spear Segera Dirilis Untuk Mobile! Nikmati ARPG Ala Vanillaware di HP Milikmu!
Next articleJackie Chan: Rush Hour 4 Siap Dibuat Dengan Satu Syarat Ini
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.