Nintendo Targetkan Penjualan 2 Juta Switch Perbulan!

2 juta switch

Rendahnya ketersediaan dan tingginya permintaan akhirnya membuat Nintendo untuk menargetkan produksi sebanyak 2 juta Switch.

Kesuksesan Nintendo Switch yang saat ini menjadi primadona sebagai konsol hybrid membuat banyak stok di toko-toko cepat habis. Nintendo pun kewalahan menanggapi hype yang sangat besar ini. Dari hasil penjualan yang didapatkan, Nintendo-pun menargetkan target produksi menjadi 2 juta Switch untuk mengurangi kehabisan stok.

Nintendo Switch merupakan konsol hybrid. Di satu sisi pemain dapat memainkan konsol tersebut layaknya tablet dengan tambahan kontroler di sisi samping, dan di sisi lain Switch dapat dicolokkan melalui docking yang disediakan untuk selanjutnya dimainkan melalui layar televisi. Konsep yang menarik ini diminati banyak orang.

Baca Juga

Tidak hanya itu, mengingat akhir-akhir ini Switch mendapat makin banyak dukungan game dari pengembang pihak ketiga, contohnya Bethesda Studio dengan DOOM yang tetap tampil indah dan Wolfenstein 2 yang saat ini menuai kontroversi, calon pembeli Switch mendapatkan segudang permainan yang bisa dikatakan sebanding dengan apa yang didapat pada konsol lainnya.

Kesuksesan Nintendo Switch tidak diperkirakan oleh Nintendo sendiri, habisnya stok di banyak toko membuat Nintendo harus meningkatkan produksinya. Banyak yang menganggap produksi Switch memang rendah karena disengaja oleh pihak Nintendo bahkan untuk konsol mini mereka sekalipun. Hal ini tidak dapat dipastikan kebenarannya, namun banyak yang menganggap hal ini bukan hanya sekedar kebetulan semata.

2 juta switch

Pada target yang diperkirakan kali ini, Nintendo ingin memproduksi hingga dua juta Nintendo Switch untuk tiap bulan. Ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara stok dengan permintaan. Pada pasar Asia, konsol Nintendo paling banyak diincar, dan peningkatan produksi ini diharapkan dapat menutupi kekurangan mereka.

Ditambah lagi, Nintendo juga berencana membawa Nintendo Switch ke China mengingat hukum yang melarang impor konsol sudah dilepas sejak 2014. Ini bukan kali pertama Nintendo ingin membawa konsol mereka menuju negeri tirai bambu, sebab Nintendo dulunya sempat bekerjasama dengan Wei Yen pada tahun 2002 untuk menciptakan iQue, manufaktur yang menciptakan sejumlah konsol Nintendo khusus pada pasar Cina.

Semoga saja dengan ini Switch bisa lebih sukses dan akhirnya mendapat dukungan lebih dari pengembang lainnya.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleReview Gundam Versus: Dedikasi untuk Gundam Universe yang Jarang Tersentuh
Next articleIni Dia Daftar Film Yang Bikin Kamu Terinspirasi Pengen Keliling Dunia!
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.