Pembahasan Attack on Titan 98: Reuni Dua Teman Lama

Attack on Titan 98

Dua teman lama dari 104th Training Corps reuni di Attack on Titan 98. Tapi akankah reuni mengejutkan ini berujung pertumpahan darah?

Pembahasan manga Attack on Titan 98 ini jelas mengandung spoiler, terutama untuk kamu-kamu yang masih menantikan season 3. Jadi kalau kamu memang tidak mau bocoran, hati-hati.

Untuk yang memang sudah baca dan ingin memastikan tidak ketinggalan detail menarik, atau memang tidak keberatan spoiler, silakan melanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

1

Persiapan Penyerbuan Paradis Semakin Dekat

Baca Juga

Persiapan penyerbuan besar-besaran Pulau Paradis semakin dekat. Namun di Attack on Titan 98 ini saja para petinggi Marley seperti sudah melakukan kesalahan. Mereka mengabaikan usul Reiner hanya karena Reiner adalah seorang Eldia. Reiner sendiri sudah sangat tertekan karena PTSD, jadi penolakan ini pasti membuat dia semakin kesal di dalam hati.

Pembahasan Attack on Titan 97: Eren Sudah Menyelinap ke Marley?

Sosok mirip Eren muncul di Attack on Titan 97! Apakah ini pertanda kaum Eldia di Pulau Paradis memutuskan menyerang Marley duluan?
Baca Juga

Antara itu, atau Reiner yang sekarang sudah tidak lagi peduli apa yang akan terjadi. Kemungkinan ia bahkan tidak akan ikut penyerbuan. Zeke mungkin masih berguna (karena kekuatan Coordinator yang ia turunkan dari keluarga Reiss), tapi Reiner tampaknya sudah diincar untuk diganti oleh Gabi atau Falco.

Falco sendiri berpotensi untuk menyalip Gabi, setelah ia mampu mengungguli gadis berprestasi itu.

Kalau pada akhirnya Falco yang dinilai pantas mengemban tugas Armored Titan, maka Armored Titan pun akan punya sejarah menarik: orang yang secara skill bukan terbaik, namun semangat dan situasi memungkinkan mereka untuk meraihnya. Reiner sendiri dulu juga begitu. Bahkan mungkin lebih parah, mengingat Reiner memang sangat payah dan hanya memperoleh Armored Titan karena Marcel Galliard tidak ingin Porco terkena kutukan Titan.

2

Eren (?) Bertemu Kakeknya


Sejak Kruger pertama muncul, dia sudah dicurigai sebagai Eren. Soalnya Kruger adalah nama pemilik Assault Titan sebelum Grisha Yeager, dan Eren sudah memperoleh kenangannya juga.

Dari segi penampilan, Kruger juga mirip Eren dewasa. Organnya yang buntung? Sebagai Titan Shifter, Eren dapat menumbuhkan kembali cacat seperti itu. Ia bisa jadi hanya menahan diri karena dia sedang menyelinap ke Marley.

Karenanya, pertemuan ini unik. Kruger berjumpa dengan pria bernama Dokter Yeager. Bukan hanya namanya saja yang mirip, dokter ini lalu menceritakan kalau dia kehilangan Grisha dan putrinya, dalam kejadian yang pasti pembaca Attack on Titan sudah lihat sendiri.


Bukan itu saja kejadian menarik di Attack on Titan 98. Lanjut baca pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleBatik Dijadikan Bahan Pembuatan Hanbok? Seperti Apa Ya Jadinya?
Next articleDitinggal Tiga Anggota, Bagaimana Nasib Girls’ Generation Selanjutnya?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.