Review Gundam Versus: Dedikasi untuk Gundam Universe yang Jarang Tersentuh

Review Gundam Versus

Gundam Versus menghadirkan Gundam anti mainstream namun menghilangkan Gundam yang umum? Simak reviewnya berikut ini.

Gundam Versus adalah game Gundam terbaru, terutama dari seri Vs. Para penggemar Gundam terutama yang suka memainkan game-gamenya di console pasti sudah familiar dengan seri ini.

Masuk dalam kategori serial Vs tetapi berbeda dengan game sebelumnya. Gundam Versus berada diluar seri sebelumnya, yaitu Extreme Vs, dan menjadi game standalone baru di seri ini.

Gameplay

Lalu, apakah Gundam Versus sebagai seri baru juga memiliki unsur baru di dalamnya? Sayangnya, meskipun seri baru, namun unsur lama dari seri Vs tak dihilangkan, bahkan seperti memainkan game yang sama.

Gaya bermain masih sama seperti seri Extreme Vs. Pemain akan memasuki dunia Gundam dan harus bertarung menggunakan Mobile Suit pilihanmu. Pertarungan terjadi di tempat-tempat yang ikonik menjadi lokasi pertarungan dalam serial Gundam seperti luar angkasa atau hutan.

Pengambilan gambar dilakukan dari belakang atau third person, dan kamu harus mengalahkan musuh-musuhmu yang ada di dalam arena.

5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu

Gundam adalah kisah tentang peperangan, kehancuran, dan kebodohan manusia. Kisah cinta hadir di dalamnya sebagai bumbu. Sayang, tidak semua berakhir bahagia
Baca Juga

Sistem Baru

Review Gundam Versus

Meskipun gaya permainan terkesan sama, namun ada yang baru di sini. Selain peningkatan grafis yang sudah pasti, ada juga beberapa yang membedakan dengan seri sebelumnya. Apa saja?

Sistem Strikers. Strikers adalah nama baru untuk Support Mobile Suit di game ini. Ada lebih dari 140 Strikers yang tersedia, dan menggunakannya sebagai bantuan di dalam pertarungan. Strikers seperti Support Mobile Suit pada umumnya, hanya melakukan serangan sekali sampai beberapa kali setiap digunakan.

Ada juga sistem Blazing Gear dan Lightning Gear yang menjadi Burst System. Kedua sistem ini memiliki keunikan tersendiri. Blazing lebih diperuntukan bagi kamu yang terbiasa dengan pertarungan jarak dekat, sedangkan Lightning cocok untukmu spesialisasi jarak jauh.

Tidak seperti game sebelumnya yang hanya bisa melakukan pertarungan 2 Vs 2, di sini kamu bisa melakukan pertarungan sampai 3 Vs 3.

Gundam Baru

Review Gundam Versus

Hadir beberapa Gundam baru yang sangat anti mainstream dan mungkin hanya beberapa orang yang mengetahuinya. Sebut saja seperti Gundam Phantom dari manga Crossbone Gundam: Ghost. Namun X-0 Crossbone Gundam Ghost justru tak hadir di dalam game.

Dari seri Missing Link juga tak terlewatkan yaitu RX-79 SW Slave Wraith dan juga Gelgoog milik Vincent Gleissner. Ada juga dari seri Thunderbolt yaitu Gundam Full Armor dan Psycho Zaku.

Untuk pertama kalinya seri Build Fighters pun ikut ke dalam game ini, mengingat mereka adalah Model Kit dan bukan robot asli (seperti Gundam lain). Hot Scramble Gundam milik Meijin Kawaguchi bisa kamu mainkan di sini.

Seri terbaru yang sudah selesai, Iron Blooded Orphans menyumbangkan Barbatos (dan Lupus) serta Gusion Rebake dan Kimaris. Bagaimana dengan Mobile Suit dari seri Twilight Axis? Kemungkinan hadir dalam bentuk DLC.

Inilah bukti dedikasi Gundam Versus untuk serial Gundam Universe yang jarang tersorot di luar komunitas penggemar Gundam.

 


Bagaimana dengan kekurangan dan kesimpulan dari game ini? Cek halaman selanjutnya.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Gundam Versus
80 %

SHARE
Previous articleGod Eater: Resonant Ops Siap Bawamu Memerangi Aragami di Mobile
Next articleNintendo Targetkan Penjualan 2 Juta Switch Perbulan!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.