Dari Himawari no Yakusoku hingga Uroko, Ini 10 Lagu Hata Motohiro Terbaik

lagu hata motohiro terbaik
Hata Motohiro bersama Doraemon dan Nobita. Sumber: natalie

Untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-37 tepat hari ini, Duniaku.net memilih 10 lagu Hata Motohiro terbaik. Simak selengkapnya di bawah ini.

Memilih hanya 10 lagu boleh dibilang adalah perbuatan menyiksa diri. Tidak lain dan tidak bukan karena Hata Motohiro menyanyikan lagu-lagu yang berkesan secara konsisten sejak debutnya lewat single Synchro tahun 2006 lalu. Sejak itu, sudah ada 5 album original dan 21 single dalam koleksi diskografinya.

Dengan album pertamanya, Contrast, ia sudah menggebrak skena musik Jepang yang kebanyakan diisi lagu-lagu pop dan rock dengan riff gitar yang khas. Hata datang dengan karya yang cukup asing di telinga orang Jepang: lagu-lagu yang dibawakan dengan gitar akustik dengan lirik jujur dan mengena di hati.

Hah, Changmin (TVXQ) Mau Jadi Member Super Junior? Why?!

Changmin (TVXQ) membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia pernah berpikir untuk bergabung dengan Super Junior. Hal ini tentu membuat Yunho kesal.
Baca Juga

Sebagian besar orang mengenal namanya sejak lagu “Toumei datta Sekai” untuk anime Naruto atau dari lagu “Kimi, Meguru, Boku” untuk anime Itazura na Kiss atau dari lagu paling hits-nya, “Himawari no Yakusoku” untuk film Stand By Me Doraemon (2014).

Hata Motohiro dikenal sebagai penyanyi sekaligus pembuat lagu yang bersuara serak-serak lembut, namun punya vokal yang powerful. Ia dijuluki sebagai penyanyi dengan suara made of steel and glass. Barangkali artinya ia punya karakter vokal yang kuat, namun juga terasa rapuh di saat bersamaan.

Berikut daftar 10 lagu Hata Motohiro terbaik sebagai penghargaan untuknya yang sedang berulang tahun ke-37 hari ini.

10

Himawari no Yakusoku (2014)

“Himawari no Yakusoku” atau “Promise of a Sunflower” boleh menjadi lagu paling populer dari Hata Motohiro. Angka penjualan fisiknya mencapai hingga lebih dari 25 ribu keping, rekor tertingginya hingga saat ini. Tapi jika berbicara tentang lagu Hata Motohiro terbaik, “Himawari” masih kalah jauh.

Lagu ini berbicara tentang persahabatan, terutama tentang Nobita dan Doraemon jika dalam konteks filmnya. Walaupun liriknya cukup sedih, yaitu tentang perpisahan, tetapi Hata membawakannya dengan hangat. Seakan-akan perpisahan tersebut disikapi dengan positif dan bahagia.

9

Fuukei (2007)


Dalam lagu ini, Hata mengandaikan dirinya sebagai seorang fotografer yang memotret momen sehari-hari. Dari momen-momen tersebut, Hata seperti sedang mengenang dan merindukan seseorang. Lewat lagu ini, kita bisa melihat sisi manis dan lembut dari Hata Motohiro.

8

Girl (2013)

Dengan nada catchy dan lebih bersemangat daripada lagu-lagunya yang lain, Hata berbicara puji-pujian kepada seorang gadis. Ia memulai lagu ini dengan syahdu, sambil diiringi oleh dentingan suara piano. Hata mengandaikan gadis itu sebagai sehelai bulu yang lembut yang dapat menyembuhkan bekas luka di dada. Rada gombal memang, tapi tetap sopan dan asik.

7

Koto no Ha (2013)

Penggemar setia karya-karya Makoto Shinkai pasti pernah dengar lagu ini. “Koto no Ha” kira-kira bercerita tentang kekasih yang bertemu di bawah hujan. Liriknya pas sekali mendeskripsikan film Kotohona no Niwa (The Garden of Words, 2013).

Dengan aransemen musik yang megah, Hata berhasil membuat lagu yang romantis sekaligus dapat menyampaikan perasaan tokoh protagonis film yang terjebak dalam “cinta terlarang”. Dengerin lagu ini memang paling enak saat lagi hujan.

6

Niji ga Kieta Hi (2008)

Lagu ini menjadi bukti sahih betapa kuat karakter vokal Hata Motohiro. Lagu yang kira-kira dapat ditranslasikan menjadi “Hari Saat Pelangi Menghilang” ini berbicara tentang badai pasti berlalu. Badai memang belum berlalu, tapi Hata mengingatkan kita agar tetap optimis menatap masa depan.


Sebelum Hata populer berkat lagu “Himawari no Yakusoku”, sebelumnya ia juga pernah populer di Jepang lewat satu judul lagu. Simak 5 lagu Hata Motohiro terbaik di halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleLewat PPAP, Pikotaro Mendapatkan Uang Setara dengan 25 Tahun Gajinya!
Next articleSally Amaki, Si Idol Jepang Yang Imut dan Fasih Bahasa Inggris
Merayakan film dan mengolok Liverpool.