Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

Siapa penjahat JoJo Part 4 paling berkesan? Ini dia enam yang terbaik!

Yang menarik dari Diamond is Unbreakable adalah: sifat baik hati Josuke membuat ia bersahabat dengan beberapa karakter yang debut sebagai penjahat JoJo Part 4. Termasuk Okuyasu (yang menjadi sahabat dekatnya) dan Rohan Kishibe (yang menjadi sekutu vital dalam mengungkap misteri utama Diamond is Unbreakable).

Untuk penjahat JoJo Part 4 ini, penulis akan fokus kepada karakter-karakter yang hingga akhir tidak ikut membantu Josuke. Jadi Okuyasu, Rohan, dan beberapa nama lain tidak akan ditemukan di daftar ini.

Oh satu peringatan sebelum kamu membaca: JoJo Part 4 memang sudah lama tamat, baik anime maupun manganya. Namun pasti masih ada di antara kamu yang belum nonton. Artikel ini mengandung spoiler, jadi hati-hati kalau kamu tidak mau terkena bocoran.

SPOILER ALERT!!!

6

Anjuro Katagiri

Baca Juga

Stand: Aqua Necklace

Bagi penulis, Anjuro Katagiri terasa sebagai salah satu penjahat JoJo Part 4 paling berkesan karena alasan sederhana: dia adalah ancaman hebat pertama yang dihadapi Josuke dan Jotaro.

Peringkat Pengikut DIO Paling Berbahaya di JoJo’s Bizarre Adventure Part 3

Pengikut DIO yang muncul di Jojo's Bizarre Adventure Part 3 bisa dibilang sangat banyak. Siapa yang paling berbahaya di antara mereka semua?
Baca Juga

Dibandingkan Yoshikage Kira, Anjuro mungkin lebih remeh. Tapi sebagai penjahat pembuka, dia juga bukan sekedar ajang pamer kekuatan untuk Josuke dan Jotaro. Dengan penggunaan kreatif Aqua Necklace, Anjuro bahkan sempat merepotkan Josuke sekaligus Jotaro. Untungnya Jotaro cukup kreatif dalam menanganinya.

Pada akhirnya, Anjuro termasuk sebagai satu dari sangat sedikit penjahat JoJo Part 4 yang tak bisa diampuni oleh Josuke. Anjuro mungkin hidup, tapi karena dia dijadikan batu, mungkin dia lebih berharap Crazy Diamond dari Josuke sekalian saja menghajarnya hingga mati.

5

Terunosuke Miyamoto


Stand: Enigma

Stand Enigma milik Terunosuke tergolong broken. Hanya dengan mengidentifikasi tanda-tanda takut seseorang, ia bisa mengubah orang itu menjadi selembar kertas. Koichi (yang sudah memiliki Echoes Act 3) dan Josuke pun bisa menjadi korbannya.

Secara karakterisasi sendiri Terunosuke tak terasa unik. Namun kekuatan Enigma dan prestasinya untuk melumpuhkan Josuke membuat ia otomatis menjadi salah satu penjahat JoJo Part 4 yang tak bisa dilupakan dengan mudah. Padahal kemunculannya juga hanya sebentar.

Sayang bagi Terunosuke, kejahatannya bukan jenis yang bisa dimaafkan dengan mudah oleh Josuke. Pria yang terobsesi rasa takut ini pun diubah oleh Crazy Diamond menjadi buku..


Cek lanjutan penjahat JoJo Part 4 paling menarik di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleJackie Chan: Rush Hour 4 Siap Dibuat Dengan Satu Syarat Ini
Next articleEnding Baru Dragon Ball Super Menampilkan Perkembangan Goku dari Masa ke Masa
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.