Ending Baru Dragon Ball Super Menampilkan Perkembangan Goku dari Masa ke Masa

Ending Baru Dragon Ball Super

Anime Dragon Ball Super mendapatkan ending song baru. Digambarkan perkembangan Goku di ending baru Dragon Ball Super!

Memasuki episode 109, ending baru Dragon Ball Super mulai diperlihatkan. Lagu yang menjadi pengiring ending kesepuluh ini dinyanyikan oleh ROTTENGRAFFTY yang berjudul “70 cm Shihou no Madobe”.

Dalam visual yang disajikan di ending song ini, ditampilkan bagaimana perkembangan Son Goku si tokoh utama. Mulai dari dia kecil, sampai saat dia mengikuti ajang Tournament of Power.

Inilah Daftar Parodi Anime Lain di Gintama 2017 Episode 1!

Baru saja mulai, namun anime Gintama 2017 sudah dipenuhi oleh parodi-parodi dari serial anime lain. Lalu, anime apa saja yang diparodikan di sini?
Baca Juga

Awalnya diperlihatkan Goku kecil, lengkap dengan ekor bangsa Saiyan dan senjata andalannya dahulu, sebuah tongkat khas milik Gokong yang bisa memanjang untuk melawan musuhnya.

Berbeda dengan sekarang, dahulu Goku mengenakan pakaian bela diri berwarna biru gelap. Di kedua tangannya juga terdapat gelang warna merah. Inilah pakaian yang dikenakan Goku kecil sejak awal.

Ending Baru Dragon Ball Super

Selanjutnya, tokoh-tokoh yang sangat berpengaruh bagi Goku kecil diperlihatkan satu persatu. Mulai dari teman berpetualang Goku, seperti Bulma, Krillin, dan Yamcha. Lalu orang-orang yang dia temui dalam petualangan, Oolong, Yamcha, Tien.

Tak lupa juga guru-guru yang membuat Goku jadi kuat dan berkembang seperti saat ini. Ada orang yang sudah merawat Goku sejak dia mendarat di Bumi, sekaligus menjadi gurunya, Kakek Gohan. Ada juga guru yang masih mendampinginya hingga saat ini, Master Roshi.

Berlanjut, perjalanan Goku kini semakin jauh dan bertemu dengan musuh-musuh baru. Sebagian dari musuhnya tersebut sudah menjadi teman. Diantaranya adalah Vegeta, Android 17 dan 18, serta Piccolo. Frieza sendiri tak bisa dihitung menjadi teman karena kondisinya yang rumit. Sedangkan putra pertamanya, Gohan menjadi murid dari Piccolo.

Ending Baru Dragon Ball Super

Lalu sampai ke petualangan baru yang sedang Goku jalani, ikut dalam Tournament of Power. Ada Beerus yang menjadi Dewa Kehancuran di Universe 7. Zen-Oh sang raja yang mengendalikan ke-12 Universe serta dirinya sendiri di masa depan dan Malaikat Agung yang selalu mendampinginya juga dimunculkan.

Lawan kuat bagi Goku juga tentunya tak akan absen. Ada Hit dari Universe 6, serta Jiren, yang mungkin menjadi petarung terkuat dan terhebat di turnamen ini hingga saat ini.

Semua itu dirangkum dalam ending baru Dragon Ball Super yang kesepuluh. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyukai ending song baru ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.


SHARE
Previous articleInilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!
Next articleDaftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.