Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Shizuma Hoshigaki sudah terungkap ingin memulai kembali perang antara Kirigakure dan Konohagakure. Untuk melakukan itu, ia sampai sudah mengumpulkan lima pejuang tangguh... plus satu yang masih ragu.

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Shizuma Hoshigaki sudah terungkap ingin memulai kembali perang antara Kirigakure dan Konohagakure. Pembahasan Boruto episode 28 ini menyorot alasannya!

Pembahasan Boruto episode 28 ini jelas mengandung spoiler. Jadi untuk yang tidak mau terkena bocoran, tak dianjurkan untuk melanjutkan membaca ulasan ini.

Lalu di mana kamu bisa menonton? Salah satu jasa legal yang bisa kamu gunakan ya Crunchyroll. Bila kamu menggunakan layanan berbayarnya, kamu bisa menyaksikannya di jam yang sama dengan penayangan episode ini di Jepang.

Kalau kamu sudah menonton dan ingin memastikan tak kelewatan detail menarik, atau tak keberatan spoiler, pembahasan Boruto episode 28 bisa kamu lihat di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Rencana Shizuma"]

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

[duniaku_baca_juga]

Dari preview saja sudah terungkap kalau Shizuma ingin memulai perang besar. Ia keberatan dengan perjanjian damai yang mencoba disusun antara Hi no Kuni dan Mizu no Kuni. Ia juga mengatakan kalau perdamaian Kirigakure sekarang tercipta karena taktik kotor, seperti Chojuro memusnahkan catatan klan bermasalah (seperti Hoshigaki) dan menggunakan pembunuh gelap.

[read_more id="335286"]

Meski begitu, sebenarnya terasa sekali kalau Shizuma bukan tipe yang menginginkan perang untuk tujuan mulia. Dia hanya haus darah.

Lalu bagaimana Shizuma ingin memulai perang ini? Ternyata ada satu solusi mudah, yang kebetulan sedang berada dengan Kagura saat Shizuma mengungkap rencananya. Ia hanya tinggal membunuh putra dari Hokage Konoha.

Pada akhirnya, Kagura menolak rencana itu. Namun Shizuma tampak tak keberatan, menandakan ia punya rencana lain lagi.

[page_break no="2" title="Tujuh Ahli Pedang Blood Mist"]

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Sejak awal, Boruto saja rasanya sulit untuk menang dari Shizuma. Pasalnya Shizuma adalah shinobi yang bahkan sudah ditunjuk untuk melatih para calon ninja, termasuk Kagura, dulu. Shizuma membuktikan itu dengan mengatasi semua trik Boruto.

Mungkin Boruto bisa menang bila Jougan atau apapun nama mata misteriusnya bisa kembali bangkit. Tapi itu tidak terjadi. Karena ini juga Boruto sebelum pertarungan lawan Momoshiki, Shizuma pun bisa mempecundangi Boruto.

Kalaupun Boruto bisa merepotkan Shizuma, lima ahli pedang lain yang direkrut oleh Shizuma juga ada di sana. Satu-satunya harapan Boruto untuk menang hanya Kagura, tapi Kagura malah mengikuti Shizuma sebagai anggota ketujuh dari Tujuh Ahli Pedang Blood Mist Village.


Tentu pembahasan Boruto episode 28 tak sampai di sana saja. Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Kenapa Kagura Bisa Patuh Terhadap Shizuma?"]

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

[duniaku_baca_juga]

Tidak akan sulit bagi Shizuma untuk memikat orang-orang yang ingin kembalinya Blood Mist Village. Tapi Kagura seharusnya tahu kalau pertumpahan darah tidak akan mewujudkan hal baik, apalagi setelah semua retorika Shizuma.

Di episode ini, Shizuma bahkan mengungkap kalau Kagura serius, maka enam Ahli Pedang Blood Mist yang ia rekrut bisa takluk semuanya. Jadi kenapa Kagura mengalah?

Hachiya mengungkap alasannya kepada Boruto dan Sarada. Rupanya sejak awal Shizuma sudah memegang keunggulan psikologis dari Kagura. Pasalnya, Kagura dulu pernah melukai Shizuma, dan Shizuma memanipulasi rasa bersalah Kagura.

[read_more id="336007"]

Oh ya, Hachiya ternyata masih hidup. Dia berhasil ditemukan dan disembuhkan oleh Sarada. Hachiya juga mengatakan dirinya dan teman-temannya hanya diperalat oleh Shizuma, menunjukkan kalau Shizuma sama sekali bukan orang yang bisa dipercaya.

Mengingat level kekuatan Shizuma dan anak buahnya, Boruto yang berusaha menolong Kagura tampaknya wajib meminta tolong Chojuro, Anko, dan Shino. Antara itu atau dia minimal harus meminta tolong beberapa teman terdekatnya. Termasuk salah satu petarung tangguh yang masih menyembunyikan kekuatannya dari hampir semua kelasnya: Sumire Kakei.

Menurut preview sih, Chojuro memang akan turun tangan, walau Boruto ingin menyelamatkan Kagura hanya ditemani Sarada dan Hachiya. Yah, setidaknya di antara mereka bertiga, Sarada bisa jadi bantuan penting dengan Sharingan-nya.

[page_break no="4" title="Apa yang Suigetsu Lakukan?"]

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

[duniaku_adsense]

Saat Boruto episode 28 hampir berakhir, muncul wajah akrab yang tak terduga: Suigetsu. Terakhir kali, cowok ini membuat Sarada mengalami masalah emosional tidak perlu hanya karena dia salah menyampaikan siapa ibu Sarada.

Kali ini, Suigetsu tampaknya datang ke Kirigakure dengan tujuan yang lebih serius. Tapi apa yang ingin ia lakukan? Apakah geng Orochimaru akan membantu Shizuma? Ataukah Suigetsu akan membantu Boruto? Tidak mengherankan sih kalau Shizuma mencoba menghubungi Orochimaru untuk memperoleh sekutu.

Sejauh ini hanya ada satu sosok yang mengetahui Suigetsu ada di Kirigakure. Dia adalah Mitsuki, si anak ciptaan Orochimaru.

[page_break no="5" title="Samehada!"]

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Hal menarik di akhir episode 28 adalah dipamerkannya senjata dari Shizuma dan anak buahnya. Kagura jelas menggunakan Hiramekarei. Untuk mendapat gambaran senjata dari yang lain, lihat saja peti di atas. Kecuali yang diperban itu.

Rasanya jelas kalau itu adalah Samehada, pedang yang dulu digunakan oleh Kisame. Di preview diperlihatkan kalau Shizuma mengangkat pedang tersebut, jadi tampaknya Shizuma benar-benar akan bertarung dengan Samehada. Mungkin. Kecuali ternyata ada twist dan yang dibungkus itu wujudnya beda dari punya Kisame.


Sejauh ini, Boruto terasa oke dalam menangani alur panjang yang -seharusnya- filler. Alur Ghost yang dicurigai filler ternyata seru, dan kemudian dikaitkan juga dengan masalah Momoshiki nanti. (Soal dimensi lain).

Alur tamasya Kirigakure ini awalnya terasa filler banget, namun sekarang terasa seru karena munculnya musuh-musuh tangguh dan ancaman nyata: perang lanjutan Konoha dan Kiri.

Bagaimana pendapatmu tentang alur ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU