Lewat PPAP, Pikotaro Mendapatkan Uang Setara dengan 25 Tahun Gajinya!

Lewat lagu “PPAP”, Daimou Kousaka alias Pikotaro berhasil menjadi orang kaya baru di Jepang

Masih ingat dengan lagu “Pen-Pineapple- Apple-Pen” atau yang lebih dikenal dengan “PPAP” yang dinyanyikan oleh Pikotaro? Lagu yang berdurasi hanya 45 detik ini menimbulkan sensasi di sosial media selama akhir 2016 kemarin.

Pikotaro yang merupakan karakter dari komedian Jepang bernama Daimaou Kosaka ini berhasil menjadi video yang viral di seluruh dunia dan berhasil mendapatkan 300 juta views di YouTube dari semua versi yang dirilis. Lagu ini juga sudah menorehkan banyak rekor dan prestasi.

PPAP

Lewat PPAP, Pikotaro Mendapatkan Uang Setara dengan 25 Tahun Gajinya!

Waduh, tidak disangka-sangka hanya bermodal bernyanyi Pen-Pineapple-Apple-Pen alias PPAP. Pikotaro berhasil menjadi seorang miliarder

Abaikan

“PPAP” berhasil menjadi lagu terpendek yang masuk ke dalam tangga lagu US Billboard Hot 100 dan masuk ke dalam posisi 77 mengalahkan rekor sebelumnya “Little Boxes” dari The Womenfolk pada tahun 1964 yang berdurasi 62 detik. Lewat pencapaian ini, Pikotaro berhasil membawa pulang Guiness World Records.

Di negaranya sendiri “PPAP” berhasil menjadi juara di Japan Billboard Hot 100 dan menjadi lagu keenam terpopuler sepanjang tahun 2016 di dalam chart yang sama.

Belum selesai sampai situ, “PPAP” berhasil membuat Daimou Kousaka menjadi kaya raya. Ketika ditanya di sebuah program Fuji TV bernama Downtown Now pada 29 September 2017 kemarin, ia mengaku bahwa ia berhasil meraup jutaan yen per bulan dan sebanding dengan pemasukannya selama 25 tahun jika digabungkan.

Wajar saja jika Daimou mendapatkan pendapatan yang selangit itu karena videonya sendiri sudah berhasil ditonton oleh orang banyak.

Tetapi pendapatan utama dari Daimou sendiri bukan dari hasil pendapatan iklan videonya melainkan karena ia banyak tampil di iklan, seperti pada tahun lalu ketika ia menjadi bintang iklan untuk jasa layanan penyewaan mobil paling populer di Cina yang ditayangkan di seluruh China dan membantu kepopuleran dari “PPAP” dan Daimou.

Belum lagi berbagai macam tawaran iklan di negerinya sendiri seperti ketika ia tampil bersama Justin Bieber di iklan SoftBank. Justin Bieber sendiri adalah orang yang membantu penyebaran dari “PPAP” ke seluruh dunia ketia ia mengirim sebuah tweet tentang lagu ini kepada para pengikutnya.

Lewat lagu ini juga Daimou berhasil melaksanakan konser di tempat keramat oleh para musisi Jepang yaitu Nippon Budokan dan berhasil membuat animenya sendiri serta tampil di gelaran red carpet Grammy Awards.

Pika Taro Muncul dalam Video Musik Baru ‘I Luv It’ yang Dinyanyikan oleh PSY!

Masih ingat dengan Pika Taro? Sang pelantun lagu Pen Pineapple Apple Pen ini kini muncul di video musik baru I Luv It yang dinyanyikan oleh PSY, lho!
Baca Juga

Meskipun kelihatannya videonya biasa saja dan gak jelas tetapi Daimou dan manajemennya berhasil memanfaatkan popularitas “PPAP” dengan semaksimal mungkin dan membawa Pikotaro menjadi orang kaya baru di Jepang. Sungguh luar biasa.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articlePembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!
Next articleDari Himawari no Yakusoku hingga Uroko, Ini 10 Lagu Hata Motohiro Terbaik
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara