5 Karakter Penyandang Nama Sakura Paling Populer di Jagat Animanga

Nama Sakura AnimangaFrekuensi penggunaan nama Sakura dalam dunia animanga terhitung cukup intens. Lalu, di antara mereka semua, siapa Sakura paling populer?

Baca Juga

Sakura merupakan nama bunga nasional Jepang. Ciri khasnya kita semua sudah tahu, berwarna merah muda. Bunga ini punya siklus mekar antara bulan Mei hingga Juni atau selama musim semi. Mengacu pada wikipedia, asal usul nama sakura adalah dari kata “saku” yang berarti mekar dan imbuhan “ra” yang menyatakan bentuk jamak. Dalam bahasa Inggris, bunga sakura bisa kamu terjemahkan menjadi cherry blossoms.

Sakura, lebih daripada itu, punya berbagai arti filosofis dan simbolis yang mendalam bagi masyarakat Jepang. Bunga ini selalu diasosiasikan dengan perempuan. Sakura mewakili banyak ekspresi dalam bermacam sendi kehidupan seperti misalnya kebahagiaan, kegembiraan, keberuntungan, ketenangan, keberanian, hingga kecantikan.

Sejak awal milenium ke-2 hingga sekarang, nama Sakura punya momentumnya sendiri sebagai salah satu nama paling populer yang disandangkan oleh orang tua di Jepang kepada bayi-bayi mereka.

Padahal, dulu nama ini jarang digunakan lantaran siklus kehidupan bunga sakura yang sangat singkat, yakni sekitar beberapa pekan dari mulai mekar hingga layu. Sehingga tak sedikit yang menghubungkan nama Sakura dengan pertanda buruk bahwa pemiliknya tak akan hidup lama di dunia ini.

Itu kondisi penggunaan nama Sakura di dunia nyata, lalu bagaimana dengan dunia animanga? Ternyata Ada banyak sekali nama Sakura yang digunakan oleh para kreator manga dan anime untuk karakter mereka.

Namun, dari sekian nama Sakura yang ada dalam animanga, di sini kita hanya akan membahas lima pemilik nama Sakura, baik itu nama depan maupun nama marga, yang paling populer di antara mereka. Berikut nama-nama Sakura paling populer saat ini.

5

Sakura Sakurakouji/Code Breaker

Nama Sakura AnimangaSakura Sakurakouji adalah protagonis utama dalam anime Code:Breaker. Meski penampilan fisiknya begitu elegan cenderung menggemaskan, ramah, sederhana, dan membuat semua laki-laki yang ada di sekitarnya ingin melindunginya, tapi sejatinya Sakura adalah ahli ilmu bela diri yang sangat terampil dalam berbagai pertarungan. Kepribadiannya pula yang membuat orang-orang menyukainya. Peduli terhadap sesama dan menghargai seluhur mungkin nyawa manusia.

Tak banyak yang tahu bahwa ia diadopsi oleh seorang pimpinan Yakuza yang sangat disegani, Goutoku Sakuraouji, pria ini punya julukan “Naga bengis dari timur.” Di bawah pengawasan Goutoku, ia dilatih dan ditempa dengan pelbagai ilmu bela diri yang kelak akan sangat berguna bagi dirinya. Beberapa bela diri yang sangat ia kuasai di antaranya adalah Judo, Aikido, dan Karate.


Kehidupan sekolahnya yang normal berubah 180 derajat ketika ia menyaksikan Rei Ogami tanpa ampun menghabisi kawanan berandalan dengan api birunya.

Sejak saat itu, ia bertekad untuk menjadi perisai hidup Rei dan secara langsung semakin terjerumus ke dalam dunia Code:Breaker, sebuah organisasi rahasia yang merekrut para pembunuh bayaran berkemampuan unik dan tak lazim. Organisasi ini juga diam-diam berada di bawah naungan pemerintah. Ia punya kemampuan unik yang dapat menetralisir kemampuan spesial lawannya sehingga orang-orang menyebutnya sebagai “spesimen langka.”


Meluncur ke halaman selanjutnya untuk mencari tahu siapa saja keempat karakter pemilik nama Sakura paling populer lainnya.

1
2
3

SHARE
Previous articleAyo Rakit Robot Jaeger Milikmu Sendiri dengan Model Kit Pacific Rim: Uprising!
Next articleDr. Junkenstein Kembali Hantui Overwatch Halloween Terror Tahun Ini
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.