Inilah Beberapa Dampak Positif Bermain Game

Ngaku gamer? Pastinya kamu merasakan dampak positif berikut ini!

3

Jago Bahasa Inggris

Bahasa Inggris kalian buruk? cobalah bermain game yang memiliki banyak puzzle karena itu akan membuat bahasa inggris kalian jadi berkembang.

Dampak positif bermain game yang satu ini bukanlah isapan jempol belaka, karena pada dasarnya, bahasa yang paling universal digunakan dalam bermain game adalah bahasa Inggris.

Kita akan dituntut untuk memahami bahasa inggris ini agar game yang kita mainkan bisa berlanjut progresnya. Contohnya adalah ketika bermain Final Fantasy, kita akan dituntut untuk mencari sebuah item, bila kita tidak bisa memahami arti dari percakapan dalam game tersebut, dipastikan kita akan nyasar dan akhirnya mengalami kebuntuan.

Selain itu, banyaknya kata-kata yang kita temukan di dalam game, akan kita kenali dikehidupan sehari-hari. Misalkan kita disuruh mengartikan kata “go” mungkin bila tidak bermain game kita tidak akan tahu artinya.

Tapi setelah bermain game dan banyak menemukan kata “go” maka kita bisa langsung menjawabnya bahwa arti dari “go” merupakan “pergi”

2

Menambah Ilmu Pengetahuan

Game pada dasarnya dibangun dari ide-ide fiktif, tapi seiring dengan berkembangnya zaman, developer juga membuat game berdasarkan sejarah asli atau hal-hal yang ada di kehidupan nyata.

Hal ini otomatis membuat kita menambah ilmu pengetahuan, contohnya adalah seperti game Assassin’s Creed: Brotherhood yang sedikit membuat kita belajar mengenai sejarah-sejarah berkembangnya italia atau game Bully yang membuat kita belajar ilmu Biologi.

Saya pribadi sukses mendapatkan nilai yang baik di salah satu mata kuliah saya berkat bermain game lho.

Yang jelas, bila kalian sedang bermain game, kalian tidak boleh ngasal, mungkin memahami seluruh ceritanya akan membantu kalian memiliki banyak ilmu pengetahuan. Karena ada pepatah mengatakan jangan asal ketika bermain game, tapi pahami apa yang ada di dalamnya.

1

Jadi Miliarder

Dampak positif bermain game yang terakhir adalah membuat kita menjadi seorang miliarder. Saat ini sudah banyak sekali gamer yang mendapatkan banyak uang berkat mereka bermain game.

Para gamer ini ada yang menjadi atlet E-Sport, ada yang menjadi blogger, atau ada yang menjadi seorang vlogger. Ketika profesi di atas merupakan profesi yang sekarang ini sedang digilai oleh gamer.

Menjadi atlet E-Sport kita bisa menjadi miliarder dengan cara menjuarai berbagai turnamen yang ada, sedangkan untuk blogger dan vlogger mungkin mereka akan mendapatkan biaya endorse atau mendapatkan uang dari iklan di website mereka.

Menjadi seorang miliarder tentu saja merupakan dampak positif bermain game yang keren karena kita bisa berbagi kepada orang lain dan menjadi philantropist misalnya. Atau mungkin kita bisa melepas diri kita dari ketergantungan atas orang tua.

Jadi kesimpulannya adalah bermain game merupakan aktifitas yang bisa membuat banyak hal positif asal kita tidak berlebihan dalam bermain game ini. Artikel ini juga bukan diperuntukkan untuk emmbalikan pendapat yang menyebutkan bahwa bermain game adalah hal yang negatif.


CONTINUE READING BELOW

Jagoan Game yang Kaya Raya! Siapa Sajakah Mereka?

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah soal jagoan game yang kaya raya. Karena kenyataannya ada beberapa karakter game yang dari awalnya sudah kaya.


Artikel ini hanya untuk membuka wawasan dan pikiran bahwa ada dampak positif bermain game. Pesan penulis adalah efektiflah dalam bermain game dan tetap sayangi diri kalian.

Diedit oleh Doni Jaelani


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!