Kejadian Mistis di Film Pengabdi Setan yang Bikin Kamu Makin Merinding

kejadian mistis di film pengabdi setan

Seperti kebanyakan film horor lainnya, film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar juga menyimpan cerita mistis dalam proses produksi. Bahkan kejadian mistis di film Pengabdi Setan bisa sama seramnya dengan apa yang dihadirkan di dalam film.

Baca Juga

Seperti sudah diprediksi banyak orang, film Pengabdi Setan sukses menyedot atensi penikmat film Tanah Air, khususnya pecinta film-film horor. Hingga saat ini, film arahan sutradara Joko Anwar ini sudah menembus lebih dari 2 juta penonton sekaligus masuk lima besar film Indonesia terlaris di tahun 2017.

Di balik kesuksesan film reboot ini, ternyata Pengabdi Setan menyimpan momen-momen misterius selama proses produksi. Hal tersebut diakui oleh sang sutradara Joko Anwar di vlog Raditya Dika. Menurutnya banyak kejadian janggal yang terjadi saat pembuatan film.

Contohnya saja seperti rumah yang digunakan sebagai latar tempat Pengabdi Setan. Sebelum digunakan sebagai lokasi syuting, kondisi rumah tersebut dalam keadaan terbengkalai atau tak terurus. Beredar kabar, jika rumah tersebut sempat dijadikan penginapan, namun karena letaknya yang terpencil dan berada di atas bukti, membuat rumah ini ditinggalkan dan menimbulkan suasa mencekam.

“Kita lagi mau syuting tiba-tiba pintunya nggak bisa ditutup, pintunya jadi gede melebihi kusennya. Pintunya seperti memuai sendiri. Terus coba digergaji 45 menit tapi nggak bisa-bisa,” kata Joko Anwar dalam video yang diunggah di channel Raditya Dika.

Seorang kru soundman juga sempat mengalami kejadian ganjil saat berada di lokasi syuting. Ketika ia sedang iseng merekam suasana rumah di saat break syuting, tak disangka terdengar suara aneh yang disebut-sebut sebagai makhluk halus.

“Karena bosan, salah satu kru aku ngrekam-rekam dia bilang Pengabdi Setan Hari Ke 11, dia upload ke Instagram, tiba-tiba teman-temannya whatsapp, ‘eh suara apa di Ig loe?’,” tutur Joko Anwar.

Joko Anwar pun memperdengarkan rekaman suara tersebut yang langsung membuat Raditya Dika merinding ketakutan.

Kejadian mistis di film Pengabdi Setan tak hanya dialami oleh Joko Anwar dan kru film. Dimas Aditya yang berperan sebagai Hendra juga mengalami kejadian yang cukup aneh. Dimas selalu merasa sakit jika sedang berada di lokasi syuting. Namun ketika sudah balik ke hotel, ia merasa tubuhnya sehat kembali.

“Waktu gue di Pangalengan, Jawa Barat, gue sakit tapi pas ke hotel gue sembuh. Balik ke set sakit lagi,” ujar Dimas seperti dilansir Tribun.

5 Hal yang Masih Menjadi Misteri di Film Pengabdi Setan

film arahan sutradara Joko Anwar ini juga seakan mengajak penonton berpikir seputar misteri Pengabdi Setan yang dihadirkan.
Baca Juga

Nah kejadian mistis di Film Pengabdi Setan ternyata enggak kalah seram dengan apa yang ditampilkan di dalam film.


SHARE
Previous articleKeuntungan Blade Runner 2049 Mengecewakan Di Minggu Pertamanya?
Next articleReview Middle Earth: Shadow of War – Lebih Masif, Lebih Ambisius dan Lebih Seru!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca