Review Middle Earth: Shadow of War – Lebih Masif, Lebih Ambisius dan Lebih Seru!

middle earth shadow of war review download

Middle Earth: Shadow of War adalah salah satu game yang tidak boleh kamu lewatkan tahun ini! Seperti apakah game ini? Simak review-nya di dalam artikel ini!

Pace Story yang Bagus

Cerita dari Middle Earth: Shadow of War mengadaptasi secara lepas dengan event dalam Lord of the Rings. Ceritanya melanjutkan arwah raja elf kuno, Celebrimbor, yang bergabung dengan seorang ranger bernama Talion yang berhasil menciptakan Ring of Power baru—tapi sayangnya harus kehilangan cincin tersebut seketika.

Interaksi mereka berdua dengan Shelob, seorang perempuan seksi yang merupakan wujud manusia dari laba-laba raksasa, dan Sauron mungkin akan membosankan bagi kalian yang sudah pernah memainkan Shadow of Mordor. Meskipun begitu, ada beberapa momen yang cukup baik dan membekas dari interaksi mereka semua.

Beberapa cerita dalam Middle Earth­—baik itu Shadow of War dan Shadow of Mordor—mungkin tidak sama persis atau mirip dengan kisah buatan Tolkien, dan di satu sisi terasa agak konyol—tetapi gameplay-nya yang seru dan epik akan membuat melupakan hal tersebut.

Baca Juga

Visual yang Memukau

middle earth shadow of war

Berbicara mengenai gameplay yang seru dan epik, Shadow of War memiliki visual yang snagat menarik. Setiap zona memiliki perbedaan yang cukup menarik dan unik, mulai dari pegunungan es Sergost hingga rawa hijau Nurnen. Visual dari Shadow of War ini akan lebih bagus lagi jika kalian memainkannya dalam high-end PC atau PlayStation 4 Pro—cobalah, saya menyarankannya.

Eksplorasi dari setiap zona ini, meskipun luas, tidak terasa membosankan sama sekali. Hal ini dikarenakan fitur manuver dari karakter yang sangat dinamis dan menyenangkan untuk dilakukan berkali-kali. Ya, meskipun terkesan repetitif, tetapi manuver dari satu atap bangunan ke bangunan lain sangatlah menyenangkan dengan feel parkour yang kental.

Ada fitur yang bisa membuatmu berlari dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain sehingga terasa menyingkat waktu. Oh, berbicara menyingkat waktu, kamu juga bisa fast travel dari satu zona ke zona lain. Selain itu, ada fitur baru yaitu double jump yang bisa lompatanmu menjadi lebih jauh.

Banyak Pilihan Gaya Bertarung

review middle earth shadow of war bahasa indonesia

Sekilas, tidak ada banyak perubahan dalam gameplay pertarungan dalam Shadow of War. Mungkin perubahan paling mencolok dari game ini adalah interface dari skill tree yang berubah total. Selain itu, setiap skill juga memiliki tiga pilihan skill pendukung.

Tentunya, skill ini juga menentukan gaya bertarungmu dan kamu bebas memilih gaya bertarung yang cocok untukmu. Ada skill pertarungan langsung menggunakan kekuatan brutal, ada skill Predator yang membuatmu bisa mengendap-endap dan membunuh musuh tanpa disadari, skill memanah dengan berbagai efek, mount untuk mengendarai monster/musuh yang ada, dan masih banyak lagi.

Secara pribadi, skill Predator adalah yang paling menarik bagi saya. Ada kepuasan tersendiri ketika kamu mengendap-endap dan membunuh musuh tanpa mereka sadari. Ditambah dengan skill untuk berlari tanpa mengeluarkan suara, kamu bisa berlari mendekati musuh dan membunuhnya tanpa perlawanan. Oh, dan kamu juga bisa melakukan stealth ini dari bangunan yang tinggi—benar-benar menarik!

Review Middle Earth: Shadow of War berlanjut ke halaman 2!

1
2
3
REVIEW OVERVIEW
Kesimpulan
95 %

SHARE
Previous articleKejadian Mistis di Film Pengabdi Setan yang Bikin Kamu Makin Merinding
Next articleSukses di Tanah Air, Film Pengabdi Setan akan Tayang Di Luar Negeri
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.