Nintendo Menutup “Pembuat” Event Mario Kart di Dunia Nyata

Mario Kart
sumber: en.rocketnews24.com

Salah satu perusahaan penyedia jasa tur asal kota Tokyo, Jepang, bermasalah dengan sebuah perusahaan video game ternama terkait dengan masalah hak cipta Mario Kart.

Salah satu perusahaan di Tokyo, Jepang, menawarkan sebuah pengalaman kepada warga lokal dan turis untuk berkendara menggunakan go-cart untuk berkeliling ke setiap sudut jalan di kota Tokyo. MariCAR Shinagawa merupakan perusahaan yang mencetuskan pengalaman tersebut. Selain itu, yang menarik dari tur ini adalah pengunjung akan memakai kostum dari berbagai macam karakter, baik itu pahlawan super maupun karakter dari video game.

Baca Juga

Namun sayangnya, kebanyakan dari go-cart yang digunakan sedikit agak mirip dengan Mario Kart Classic. Yang menjadi masalah terbesar adalah MariCAR melakukan itu semua tanpa adanya persetujuan dengan pihak Nintendo. Padahal Nintendo sudah jelas sangat terkenal kaku untuk urusan produk fanmade yang menggunakan properti mereka.

MariCAR Shinagawa mengatakan sebagian besar dari bisnis mereka datang dari turis yang ingin mencari hiburan di malam hari. MariCAR menyebutkan bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan pihak Nintendo untuk meyakinkan bahwa mereka tidak sedikitpun menyinggung hak cipta Nintendo dengan bantuan pengacara, tetapi Nintendo tidak setuju dengan mereka.

Nintendo bisa menjadi ramah ketika itu berkaitan dengan penggemar mereka, tetapi mereka tidak akan ramah ketika berkaitan dengan pelanggaran.

Mario Kart
sumber: en.rocketnews24.com

Tetapi, patut dipahami juga bahwa Nintendo ingin menjaga agar pengalaman berkendara layaknya Mario Kart tetap menjadi eksklusif, terlebih lagi dengan segera hadirnya atraksi taman bermain milik mereka yang terus berkembang setiap waktunya.

Guide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Sol!

Sol menjadi boss di story mode yang sulit untuk dikalahkan. Bagaimanakah cara mengalahkan Sol? Baca saja guide Final Fantasy Brave Exvius ini!
Baca Juga

MariCAR sendiri mengungkapkan bahwa perhatian yang didapatkan dari tuntutan tersebut membuat situs web yang mereka miliki mengalami masalah dan mereka juga tidak bisa mengetahui berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk menghadapi Nintendo.

Hingga saat ini, MariCAR masih menjalankan bisnisnya sebagai penyedia jasa tur berkeliling ke setiap sudut jalan di kota Tokyo dengan menggunakan go-cart dan hanya berfokus pada penggunaan kostum sebagai hiburan saja. Selain itu juga mereka menyatakan bahwa.

“MariCAR tidak merefleksikan game ‘Mario Kart’. Selain itu, ketika berkendara dengan go-cart ada beberapa hal yang harus diikuti, 1. Dilarang berlomba satu sama lain ketika berada di jalan, 2. Dilarang membuang sampah apapun dijalan, 3. Dilarang melempar benda apapun kepada pengendara lain. MariCAR adalah pengalaman paling menyenangkan sekali seumur hidup yang bisa dinikmati di jalanan Jepang.”

Bagi kamu yang penasaran dengan MariCAR Shinagawa dan ingin mencoba pengalaman tersebut, kamu bisa melihatnya di sini.

Sumber: en.rocketnews24.com, diedit oleh Fachrul Razi



SHARE
Previous articleInilah Beberapa Dampak Positif Bermain Game
Next article9 Lagu Jepang Yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini Vol.2 (Edisi 90’an)
Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam.